Benda Unik dan Mainan Anak Ini Ternyata Ampuh Redakan Stres
Mainan pereda stres (Massimo Negrello-Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Banyak hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari jadi pemicu kecemasan dan stres. Mulai dari jalanan macet, kendaraan mogok di tengah jalan, dimarahi atasan, atau mungkin baru bertengkar dengan pasangan?

Munculnya berbagai pemicu stres bisa membuat suasana hati langsung anjlok. Padahal, Anda mungkin harusnya bisa konsentrasi untuk berkegiatan seperti biasa. Namun, semua jadi sulit dilakukan karena pikiran terasa kacau. 

Untuk mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan benda-benda unik ini. Meski nampak sepele, tapi bisa bermanfaat untuk meredakan kecemasan dan stres lho! 

Bubble wrap 

Ya, bubble wrap yang biasanya jadi pelindung barang untuk pengiriman ini bisa jadi mainan saat stres. Anda tinggal memecahkan semua gelembung yang ada. Meski sepele, tapi boleh dicoba lho! Saat Anda memencet-mencet bulatan-bulatan bubble wrap sampai pecah, bisa jadi ajang meluapkan emosi dan merilis rasa cemas. 

Squishy

Mainan yang sempat populer beberapa tahun lalu ini pun bisa Anda simpan selalu. Misalnya, di meja kantor. Ketika sedang emosi, Anda bisa menekan atau meremas squishy sambil meluapkan kemarahan. Walau sudah ditekan-tekan, squishy yang menggemaskan ini akan kembali ke bentuk semula. 

BACA JUGA:


Stress ball (Chetraruc-Pixabay)

Stress ball

Nama stress ball mungkin kurang populer ya? Jadi ini adalah benda mirip bola kenyal yang dibungkus jaring. Ukurannya serupa bola pingpong. Cara mainnya cukup dengan menggenggam bola sekuat mungkin sampai isinya menembus jaring dan berbentuk seperti buah anggur. Terus tekan-tekan dan remas sampai merasa lega. 

Slime

Mainan ini mungkin terkesan sangat kekanakan, tapi orang dewasa bisa ikut memainkannya untuk meredakan stres. Slime yang berwarna-warni dan teksturnya serupa lendir ini bisa dimainkan dengan cara diremas, diregangkan, ditusuk dengan jari, atau sekadar ditekan-tekan. Sederhana tapi menyenangkan! 

Buku mewarnai dewasa 

Mewarnai bisa dicoba untuk mengatasi stres. Di toko buku sekarang ini banyak dijual buku mewarnai untuk orang dewasa. Jangan dianggap remeh, sebab gambar-gambarnya pun cukup sulit dan detail lho. Sehingga Anda butuh fokus untuk mewarnai satu gambar sampai selesai.