Film <i>The Lion</i> Membuka My French Film Festival 2021
The Lion (Foto: Klik Film)

Bagikan:

JAKARTA - My French Film Festival ke-11 yang digelar mulai tanggal 15 Januari sampai 15 Februari 2021. Festival film Perancis berskala global ini bisa dinikmati secara virtual lewat platform Klik Film. Ada 100 film yang bisa diputar selama festival ini berlangsung. 

Dihari pertama, festival online pertama di dunia ini, menghadirkan film box office Perancis 2020, berjudul The Lion atau Le Lion. Film yang disutradarai oleh Ludovic Colbeau-Justin ini berdurasi 95 menit dan dirilis pada 29 Januari 2020. Film yang dibintangi oleh Dany Boon dan mengisahkan Leo Milan yang dikenal sebagai Lion (Dany Lion) berpura-pura gila.

Film ini pun mendapat review positif dari media hiburan di Eropa dan Perancis. Sinematografi film ini efektif membingkai polah para tokoh sambil sesekali tampil gaya dengan menyajikan panorama lokasi kejadian dari jalanan tandus hingga mewahnya lounge gedung pencakar langit.

Dany Boon memperlihatkan transformasi akting yang luwes. Tak sekadar perubahan gaya rambut, ekspresinya mengembang dari pasien rumah sakit hingga menemukan jati diri Sang Singa yang dulu. Sedangkan, Philippe mampu mengimbangi kegilaan rekan lewat sejumlah ekspresi negatif dari marah, kecewa, kesal, prasangka, hingga tiba di titik temu gesekan dua karakter.  

The Lion membingkai pertemanan dan cinta. Kasus pembobolannya sendiri dituturkan kelewat simpel dengan motivasi klise. Penyelesaian konflik lebih berat ke aspek komedi. Secara keseluruhan ia tetap menarik.

Menikmati film Perancis akan memberi sensasi berbeda dibanding dengan film Hollywood, Bollywood, Korea, maupun Indonesia. Film Perancis cenderung memanjakan visual dengan dialog yang tak terlalu panjang namun tetap bisa mengena di hati. 

Seperti film, The Lion disajikan dengan rasa yang  dapat mengakomodasi harapan pencinta film komedi. Yakni, tertawa, terpukau, baper dengan kisah cinta, dan berakhir manis. The Lion hadir bersama 99 judul film lainnya di My French Film Festival 2021 dan dapat dinikmati hanya dengan langganan Rp 10 ribu di Klik Film.