Bagikan:

JAKARTA - Film Khanzab disebut-sebut membuat orang takut salat sendirian. Banyak yang kuatir penayangan film yang dibintangi Tika Bravani dan Yassamin Jassem ini menambah ketakutan salat sendirian. Hal itu dibantah langsung oleh sutradara Anggy Umbara.

"Nggak mungkinlah karena nonton terus takut salat sendirian. takut ya takut saja. Dan takut ya harusnya sama Allah. Kalau niatnya kuat, apapun godaan yang datang nggak bakal tertanggu salatnya," ujar Anggy Umbara saat bertandang ke kantor VOI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, 6 April.

Yassamin mengakui bahwa awalnya dia mendapat informasi serupa. "Pas ditawarin buat main film ini banyak yang bilang nanti bikin takut salat. Tapi setelah baca skenario enggak kok. Film ini justru menguatkan kita untuk salat khusyuk," tegas gadis 19 tahun tersebut.

Yayas, panggilang akrab Yassamin Jassem, bahkan penasaran dengan cara menvisualkan Khanzab. "Dulu ada yang bilang kalau salat sendirian mepet tembok biar nggak ada yang makmumin. Jadi penasaran dong Khanzab itu kayak apa," terangnya.

Setelah main, dia justru lebih paham bahwa gangguan bisa datang dari mana saja. "Jin-jin itu kan banyak yang ganggu salat. Pikiran yang nggak khusyuk seperti tokoh Rahayu yang saya perankan ini menyimpan dendam. Makanya Khanzab mudah mempengaruhi," terangnya.

Tika Bravani memastikan film Khanzab tidak akan membuat orang takut salat sendirian. Dia berharap penonton lebih khusyuk salatnya usai menonton.

"Tonton dulu, film kan ada ceritanya. Nggak bakal bikin takut salat sendirian," tegasnya.