Lihat Perkembangan Anak, Asmirandah Merasa Seperti Bercermin
Asmirandah dan anaknya, Chloe (Instagram @asmirandah89)

Bagikan:

JAKARTA - Asmirandah tengah menikmati kehidupannya sebagai seorang ibu dari satu anak. Setelah menikah dengan Jonas Rivanno pada tahun 2013 lalu, ia baru dikaruniai anak pada tahun 2020. Kini, putri semata wayangnya, Chloe Emanuelle Van Wattimena sudah berumur 2 tahun.

Melihat Chloe tumbuh kembang selama dua tahun lebih, Asmirandah mengaku seperti bercermin ketika melihat anaknya itu. Terlebih anaknya saat ini sudah mulai aktif dan mulai menunjukkan sisi emosionalnya.

“Yang kelihatan banget perkembangannya di masa dua tahun ini, Chloe mulai super aktif, mulai kelihatan sikap dan emosinya. Jadi kadang-kadang bercermin sama Chloe, ada setengah mamanya, setengah papanya. Tapi bersyukur banget dia dapet yang baik-baiknya,” ungkap Asmirandah di Pullman Hotel Central Park, Jakarta Barat pada Selasa, 28 Maret.

“Kalau dari papanya, kalau dia mau sesuatu itu harus, dia akan kejar. Sama banget sama papanya, kalau aku kan kadang masih suka goyah,” sambungnya.

Terkait bakat dari Chloe, Asmirandah melihat ada bakat berakting dari anaknya itu. Namun, ia tidak ingin memaksakan jika anaknya kelak tidak tertarik menjadi seorang aktris. Wanita 33 tahun itu lebih memilih untuk memfasilitasi apa yang menjadi keinginan sang anak ketimbang memaksakan kehendaknya.

Asmirandah juga bercerita bagaimana ia cukup ketat untuk menjaga kesehatan dan gizi sang anak. Hingga saat ini, ia selalu memberikan anaknya imunisasi yang memang diperlukan. Tidak hanya itu, sebagai seorang ibu, Asmirandah sebisa mungkin membuat sendiri makanan untuk anaknya.

“Setaiap hari emang aku ngelakuin itu (buat maknan sendiri) untuk Chloe. Memang mulai dari MPASI aku selalu bikin MPASI Chloe sendiri. Ya menurut aku dia jadi senang makan, dan aku juga bisa ngelihat kalau apa yang aku bikin untuk Chloe itu sayurannya pas dan proteinnya juga pas. Intinya sih aku yakin bersih,” kata Asmirandah.

Sang ibu juga mengaku tak ingin kehilangan momen-momen berharga untuk melihat anaknya tumbuh dan berkembang. Selama memungkinkan, kata Asmirandah, ketika dirinya bekerja, Chloe pun ikut dengannya.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan untuk menambah momongan, Asmirandah tidak menjawab dengan tegas. Alih-alih menyatakan keinginan atau keengganannya, ia meminta untuk didoakan agar diberi yang terbaik.

“Doain aja ya,” pungkas Asmirandah.