Sinopsis <i>Yang Tak Tergantikan</i>, Tayang di Disney+Hotstar 15 Januari 2021
Film Yang Tak Tergantikan (Foto: Falcon Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Film Yang Tak Tergantikan akan tayang di Disney + Hotstar mulai tanggal 15 Januari 2021. Film yang disutradarai oleh Herwin Novianto ini dibintangi Lulu Tobing, Dewa Dayana, dan Maisha Kanna. Falcon Pictures telah merilis trailer secara resmi sebelum film ini tayang. 

Film ini menceritakan tentang sosok seorang ibu bernama Aryati (Lulu Tobing) yang menjadi orang tua tunggal, harus menghidupi anak-anaknya Bayu (Dewa Dayana), Tika (Yasamin Jasem), dan Kinanti (Maisha Kanna). Aryati tetap menjaga keharmonisan keluarganya, meski keseharian banyak masalah yang dihadapi anak-anaknya yang beranjak remaja.

Tak ingin anak-anaknya turut merasakan penderitaan yang ia alami, Aryati memilih menutup rapat alasannya berpisah dari sang suami. Ia pun selalu terlihat tegar dan menutupi keburukan mantan suaminya di hadapan ketiga anaknya. Usai orang tuanya berpisah, Bayu yang mulai merambah dunia kerja berusaha membantu ibunya untuk membiayai kedua adiknya yang masih duduk di bangku SMA. 

Sementara Tika dan Kinanti masih sering bertemu sang ayah di luar rumah. Si bungsu Kinanti tak bisa menyembunyikan rasa penasarannya. Ia terus bertanya pada Tika tentang alasan perpisahan kedua orangtuanya. 

Dari situlah, konflik batin si bungsu yang selama ini luput dari perhatian mulai terbuka. Tak hanya itu, problematika hidup mulai membayangi keluarga Aryati secara bertubi-tubi.

Bayu baru saja kehilangan pekerjaannya dan terjerat narkoba. Tak lama kemudian, Aryati terlibat kecelakaan tunggal lantaran kehilangan fokus saat mengendarai mobilnya. Saat ibunya dirawat di rumah sakit, Kinanti kembali merindukan kehadiran sang ayah di tengah keluarganya.

Masalah memuncak saat Aryati menyadari perhiasan yang ia simpan di kamar telah hilang dicuri anaknya sendiri. Kini, mereka tak bisa membayar kontrakan dan terancam kehilangan tempat tinggal.

Sutradara Herwin Novianto mengungkapkan, film ini terinspirasi dari film lawas berjudul Ibunda, karya Teguh Karya. 

"Terbentuknya film Yang Tak Tergantikan, benar-benar ide dari saya sendiri. Kemudian saya menulis scriptnya bersama kawan saya Gunawan Raharja. Film ini sendiri terinspirasi dari film Teguh Karya berjudul Ibunda,” ujarnya.