Bagikan:

JAKARTA - Acha Septriasa kembali main film horor berjudul Hantu Baru. Kali ini Acha juga menjadi sosok hantu. Film Hantu Baru, kisah Sasa (Acha Septriasa) sebagai Hantu Baru. Film Hantu Baru bercerita tentang seorang perempuan bernama Sasa yang baru saja meninggal karena menjadi korban sebuah kecelakaan.

Setelah menjadi hantu baru, Sasa diperkenalkan kepada kehidupan perhantuan oleh para hantu senior. Sayangnya, tempat yang mereka huni kedatangan paranormal yang ingin mengusir hantu. Mereka pun berusaha menggagalkan misi paranormal tersebut.

"Buat karakter Sasa ini harus membedakan akting waktu hidup dan menjadi hantu yang baru. Bagaimana muka hantu itu minim ekspresi. Kayak kalau ngomong alis nggak boleh gerak, itu susah," katanya.

Dibanding dengan menjadi pocong, Acha merasa tantangannya berbeda. "Kalau pocong itu kan berat di make up. Harus pakai prostetik. Di sini tampilan natural tapi harus bisa bedakan mana hantu mana manusia," paparnya.

Duet dengan Rezky Aditya, Acha mengaku tak pikir panjang untuk terima tawaran dari produser tersebut. "Waktu ditawarin Rezky, pas banget jadwalnya. Citra kontak dm aku karena aku follow istrinya. Aku open banget sama oppurtinity. Konsepnya bikin horor komedi, fun aja," kenangnya.

Menurut Acha, saat ini market film horor memang sedang naik-naiknya. Maka dirinya tidak ingin untuk melewatkan kesempatan tersebut.

"Film horor sekarang serem-serem, yang penting hype-nya terjaga untuk mengikuti market. Jangan melulu ambisi kita yang dibicarakan," harapnya. 

Menurutnya, pesatnya industri film horor belakangan ini harus bisa diseimbangkan dengan genre lain juga di bioskop, agar penonton Indonesia memiliki banyak variasi cerita dan pilihan tontonan. "Makanya mau kan film ini, karena komedinya dapat," pungkas Acha Septriasa.