Bagikan:

JAKARTA - Tak kurang dari 12 tahun lamanya Michelle Ziudith berkecimpung di dunia seni peran. Sejak remaja, aktris 28 tahun itu sudah membintangi puluhan film dan serial televisi.

Kerap terbawa karakter hingga ke dunia nyata sudah menjadi hal yang biasa bagi Michelle Ziudith. Bahkan, keluarganya kerap menilai ia bukanlah dirinya lagi ketika bertingkah tak lazim di rumah.

“Menjadi aktor itu gak gampang. Mungkin kelihatan kayak gampang, akting, cut, selesai terus makan. Ternyata tidak,” ungkap Michelle Ziudith saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat pekan lalu.

Atas pengalamannya berakting, Michelle punya cerita tersendiri. Ia pernah berkesempatan memainkan peran sebagai asisten rumah tangga. Kebiasaan dari karakter yang dimainkannya itu sempat terbawa berbulan-bulan.

"Aku sempat ketakutan duduk di sofa dalam waktu beberapa bulan setelahnya. Bahkan kebiasaan ngelap dan kebiasaan tidak minta tolong tuh kebawa sampai sekarang. Itu gak bisa hilang, dan aku gak bisa nyuruh-nyuruh Mba (asisten rumah tangga)," ujarnya.

"Karena aku ngerasa itu kebiasaan dan menurutku itu berat, aku bungkuk gak bisa balikin. Aku kebiasaan duduk di lantai dan kaki naik satu, itu sampai sekarang malahan," sambungnya.

Lebih lanjut, Michelle kerap tak bisa lepas dari karakter yang diperankannya bahkan membawa masalah yang dimilikinya. Hal tersebut pernah membuatnya sulit untuk menjalin kisah asmara dengan orang lain.

"Itu mungkin hal kecil ya, mungkin penonton lihatnya ‘Oh Michelle akting ini’, tapi ada masalah mereka atau kebiasaan mereka yang tertinggal di aku. Bahkan yang bikin aku jadi susah jatuh cinta, susah pacaran, susah romantis-romantisan di dunia nyata," tuturnya.

Hal itu disebabkan karena ia selalu berusaha sebaik mungkin untuk menghidupkan karakter yang ia perankan. "Karena aku tuh terlalu menghidupkan dialog-dialog puisi di kamera, jadi pas di dunia nyata aku sangat gak bisa kayak mencintai gitu. Gak bisa," tandas Michelle Ziudith.