Bagikan:

JAKARTA - Olahraga merupakan kegiatan penting yang perlu dilakukan setiap orang untuk menjaga tubuh dari berbagai penyakit. Tapi, ada saja rasa malas yang malah membuat kita terus menunda niat dan akhirnya tak jadi berolahraga.

Teryata, ada cara olahraga yang bisa dibuat menyenangkan dan meningkatkan semangat, yakni dengan lari dan jalan santai bersama. Vokalis Alexa, Aqi Singgih pun tak melewati kegiatan ini. Pagi ini di area car free day (CFD), Aqi ikut dalam acara lari pagi yang digelar oleh Maxco Futures dan PaninBank.

Aqi dan para peserta lari bersama sepanjang 5 kilometer dari depan Bundaran Senayan melewati kolong Semanggi, dan berakhir di kantor pusat PaninBank. Kesan menyenangkan didapatkan Aqi saat mengikuti kegiatan hari ini.

"Kita lari tapi juga happy-happy. Panjang rutenya 5 kilometer, cepat-cepat banget larinya. Baru mulai, tiba-tiba udah ada yang di finish lagi. Tapi fun, gue senang," ujar Aqi kepada wartawan, Minggu, 5 Februari.

Lari dan jalan bersama (Diah Ayu Wardani/VOI)

Sebenarnya, kata Aqi, masing-masing orang punya jenis olahraga favorit mereka. Hanya saja, Aqi menilai lari atau jogging merupakan olahraga paling mudah dan praktis untuk dilakukan.

"Sebenarnya olahraga yang paling mudah dan paling murah, ya lari. Kita sebagai manusia didesain sama Yang Maha Kuasa, ya, untuk menggunakan badan kita tanpa ada bantuan alat. Kalau lari, tinggal lari aja," ujarnya.

Musisi yang kini kembali aktif di band Tiket ini pun menganggap lari bisa menjadi upaya orang untuk membuat peningkatan yang mereka ingin capai. "Misalnya kalau kita lari 5 kilometer, awalnya dalam waktu satu jam, nantinya mungkin bisa jadi 57 menit, bisa 54 menit. Jadi, itu challange buat masing2 orang," lanjut dia.

Sementara itu, Presiden Direktur PaninBank Herwidyatmo menuturkan, kegiatan lari pagi bersama ini memiliki 1.500 peserta yang berasal dari para pegawai PaninBank, Maxco Future, dan nasabah-nasabahnya.

"Acaranya gathering biasa, berkumpul bersama-sama, mengumpulkan staf-staf kunci dari PaninBank setelah raker 3 hari di Jakarta dalam mencanangkan program selama tahun 2023. Kegiatannya lari, senam, dan hiburan untuk teman-teman bersama," urai Herwidyatmo.

Ada sejumlah tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan gathering ini selain urusan kesehatan, yakni meningkatkan kebersamaan antarpeserta hingga membesarkan rasa semangat dalam bekerja para pegawai PaninBank.

"Tentu kita membangun kebersamaan agar karyawan tetap bersemangat untuk mencapai target kinerja yang harus dicapai bersama. Kita kan badan usaha bank yang ingin mencapai sasaran-sasaran tertentu di akhir tahun nanti. Kita juga mendengarkan teman-teman di daerah, apa yang diperlukan dari kantor pusat," jelasnya.