Bagikan:

JAKARTA - Drama China selalu identik dengan sisi romansa. Cerita romantis ini kemudian berkembang dan seringkali berhubungan dengan fiksi sains, salah satunya drama terbaru berjudul Green Plum.

Green Plum adalah drama romansa yang menggabungkan kisah modern dengan sci-fi. Dibintangi Liu Xu Wei dan Guan Chang, drama ini berfokus kepada percintaan dua orang yang mengalami rasa sedih.

Berikut sinopsis drama China Green Plum:

Green Plum menceritakan Jiang Yi Yi (Guan Chang) adalah seorang mahasiswa yang kuliah di fakultas kecerdasan buatan. Sejak saudara kembarnya meninggal dunia, ia selalu merasa bersalah dan bertekad mengembalikan saudaranya ke dunia.

Oleh karena itu, Jiang Yi Yi berkuliah dan membuat kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang bisa menghidupkan saudaranya. Hal ini membawa Jiang Yi Yi memasuki dunia AI Guru milik Gu Yu (Liu Xu Wei).

Gu Yu adalah seseorang yang dijuluki master di bidang AI, namun di balik kesuksesannya Gu Yu memiliki gangguan kesehatan mental.

Ia berusaha mencari Green Plum untuk menyembuhkan rasa sakitnya, tapi ia justru menemukan Yi Yi, saudara kandung dari “Green Plum”.

Kedua orang yang seharusnya tidak jatuh cinta justru semakin dekat di saat mereka sedang membuat proyek penelitian. Mereka memiliki misi yang sama dan mereka berusaha membantu masalah satu sama lain.

Tidak disangka, perasaan mereka mulai bertumbuh di tengah permasalahan dan perjuangan masing-masing.

Drama China berjumlah 12 episode ini juga diperankan Sun Jia Qi, Song Yi Xiong, Wang Yi Jun, dan Yuan Zi Ming.

Drama China Green Plum atau Qing Mei Suan Suan Ni Wei Tian bisa disaksikan mulai 2 Maret 2023 di Sohu TV.