Ini Penyebab Ardhito Pramono Pingsan di Panggung
Ardhito Pramono (Instagram @ardhitopramono)

Bagikan:

JAKARTA - Ardhito Pramono pingsan di atas panggung di tengah penampilannya dalam sebuah festival pada Sabtu, 11 Februari lalu. Beberapa saat kemudian, ia menjelaskan kondisi kesehatannya yang mulai membaik setelah kejadian tersebut.

Hari ini, Senin, 13 Februari, Ardhito mengunggah kondisinya saat dirawat di rumah sakit. Ia mengakui kurang menjaga kesehatannya hingga berimbas menjadi pingsan di atas panggung.

“Terjadi sebuah insiden yang telah membuat saya menyadari bahwa betapa pentingnya menjaga pola makan, pikiran, jam tidur dan kesehatan,” tulis Ardhito Pramono membuka perbincangan.

“Di umur saya 27 tahun saya selalu mengabaikan hal-hal penting tersebut sampai akhirnya; Saya tumbang juga,” lanjutnya.

Ardhito menjelaskan ia memiliki pola diet yang tidak teratur, jam tidur yang tidak menentu, hingga minum kopi di saat perutnya masih kosong.

“Fisik saya seketika seperti menolak untuk berdiri; Rasa perih yang luar biasa di ulu hati dan menjalar sampai dada yang sakitnya seperti di tusuk menembus sampai pundak seketika membuat saya terjatuh saat menutup pemampilan kami di Medan,” lanjutnya.

“Sekali lagi saya ingin berbagi untuk teman teman yang masih di usia muda namun sering abai dalam menjaga dan memelihara kesehatan, jagalah sedari sekarang karena kita (mungkin) tidak tau apa yang sedang tubuh kita rasakan,” katanya.

Bintang Dear Nathan ini mengungkap kondisinya dalam keadaan lebih baik. Kejadian ini membuatnya belajar untuk menjaga kesehatan lebih baik.

“Saya kini sedang dalam proses penyembuhan dan keadaan saya sudah cukup membaik. Terimakasih banyak kepada keluarga dan teman - teman yang sayang diri saya lebih dari saya menyayangi fisik saya sendiri. Saya akan belajar untuk lebih menjaga fisik dan memanusiakan tubuh saya sendiri,” tutup bapak satu anak tersebut.

Menurut pantauan media sosial, Ardhito Pramono pingsan di tengah penampilan terakhirnya. Beberapa penggemar juga menyorot penampilan terbaru Ardhito.