5 Tindakan Romantis yang Manis dan Sederhana Dilakukan untuk Pasangan
Ilustrasi tindakan romantis untuk pasangan (Freepik/pressfoto)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Meskipun menjadi romantis bisa dilakukan dengan tindakan sederhana, tetapi tidak setiap pasangan bisa mewarnai hubungan dengan aktivitas manis ini. Bahkan karena sudah terbiasa hidup bersama, tidak ada lagi warna-warni romantis yang menyenangkan. Untuk itu, cobalah mencoba beberapa tindakan yang bisa membuat pasangan Anda merasa dipuja, dihargai, dan dikagumi seperti rekomendasi berikut ini.

1. Pesan makanan kesukaan pasangan Anda

Ketika ditanya ingin makan apa, pasangan Anda mungkin hanya menjawab “Terserah kamu”. Tetapi penting bagi Anda untuk mengenali makanan favorit pasangan Anda. Menurut terapis keluarga dan pernikahan berlisensi, Marley Howard dilansir Fatherly, makanan adalah penambah suasana hati dan bisa membuat seseorang merasa berharga setelah melewati hari yang panjang. Dengan begitu, cobalah untuk mengamati makanan apa yang disukai pasangan. Pesankan makanan favoritnya untuk membuatnya merasa istimewa dan berharga.

tindakan romantis untuk pasangan
Ilustrasi tindakan romantis untuk pasangan (Freepik/cookie_studio)

2. Membantu menyelesaikan tugas pasangan Anda

Jika Anda dan pasangan tinggal dalam satu rumah, tentu memiliki peran masing-masing ketika di rumah. Suatu kali, cobalah berpura-pura menganggap mereka tidak ada dan melakukan tugas pasangan Anda ketika di rumah. Menurut Emmalee Bierly, terapis perkawinan dan keluarga berlisensi, ini membuat pasangan Anda rileks. Dengan begitu hubungan akan lebih dalam karena saling mengamati dan melengkapi peran di rumah.

3. Tetapkan rutinitas kecil

Rutinitas bisa membunuh hubungan ketika terjerembap dalam kebosanan. Namun, Anda bisa menggunakan konsep rutinitas untuk menjaga hubungan, kata Bierly. Caranya, buat rutinitas kencan setiap bulan. Tetapi pikirkan untuk berkreasi dan hindari mengulang momen yang sama. Pada intinya, berdua dengan pasangan perlu dijadikan rutinitas dengan berbagai aktivitas. Misalnya bermalam berdua di villa hingga perjalanan ke destinasi wisata.

tindakan romantis untuk pasangan
Ilustrasi tindakan romantis untuk pasangan (Freepik)

4. Meninggalkan catatan

Anda tidak harus meninggalkan catatan berisi puisi indah ala penyair. Tetapi tinggalkan dua kalimat yang baik untuk mengejutkan pasangan Anda. Cara ini membuat Anda senang dan memberikan kejutan menyegarkan pada pasangan.

5. Ubah cara berkomunikasi

Anda dan pasangan kemungkinan sering berkirim pesan. Baik berisi pengingat tentang pengambilan bahan makanan, atau frustrasi di tempat kerja. Banyak hubungan mengandalkan pesan elektronik untuk melakukan komunikasi. Maka cobalah sesekali beralih pada panggilan telepon sederhana. Dengan begitu, saat melihat nama Anda di layar gawai menelepon, maka pasangan akan terkejut dan merasa bahwa Anda ingin menyapa dengan cara lebih dekat.

Selain lima daftar di atas, satu tambahan tindakan romantis yang sederhana dan manis. Tindakan tersebut adalah dengan berbagi rahasia di mana menguatkan kepercayaan, keintiman, dan keberanian.