6 Posisi Pelukan yang Nyaman dan Hangat di Atas Ranjang, Ada Maknanya <i>lho</i>
Ilustrasi posisi pelukan yang nyaman (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Jarak dan keintiman bisa terlihat dari gesture tubuh. Termasuk ketika dua orang yang berpasangan berpelukan. Tetapi tidak semua posisi pelukan yang nyaman menggambarkan hubungan yang harmonis. Berikut jenis pelukan sekaligus maknanya.

1. Menyandarkan kepala di dada

Ketika bersantai di sofa, dua orang berpasangan bisa membentuk gesture yang nyaman dengan posisi tubuh menempel. Jika pasangan Anda menyandarkan kepala di dada, ini berarti ia berusaha mengasuh dan membuat Anda merasa nyaman. Perlu Anda ketahui, posisi pelukan yang nyaman ini paling romantis.

2. Memeluk secara intens

Saat dua orang saling berpelukan ketika tidur, pasangan ini bersentuhan pada semua anggota tubuh mereka. Ini adalah posisi berpelukan yang paling intens. Kalau dilihat sekilas, mungkin tidak terasa nyaman dilakukan dalam waktu yang lama. Tetapi posisi pelukan ini nyaman dilakukan pada awal sebelum tidur.

posisi pelukan yang nyaman
Ilustrasi posisi pelukan yang nyaman (Pexels/Alina Kurson)

3. Menyentuh satu tangan

Jika Anda selalu berpegangan tangan saat berpelukan, atau menelungkupkan kaki di atas kaki pacar Anda, berarti Anda berada dalam hubungan yang seimbang. Ini menunjukkan bahwa Anda baik-baik saja dengan memiliki ruang dalam hubungan, tetapi tetap ingin merasakan pasangan Anda di samping Anda untuk mengetahui bahwa mereka ada di sana.

4. Tidak saling menyentuh

Berpelukan bisa jadi statement hubungan atau mungkin menandai adanya suatu masalah dalah hubungan. Beberapa pasangan tidak benar-benar bersentuhan saat mereka sedang beristirahat di tempat tidur bersama. Ini bisa berarti dua hal yang sangat berbeda. Entah hubungan mereka sangat stabil sehingga mereka tidak merasa perlu untuk berpelukan. Atau mereka sedang  tidak merasakan keinginan untuk saling menyentuh.

5. Berpelukan berhadapan saat tidur

Posisi pelukan yang nyaman, juga merupakan cara pasangan saling berkomunikasi. Pasangan yang tidur berhadap-hadapan dan melingkarkan tangannya di pinggang, berpikir bahwa komunikasi adalah bagian penting dari hubungan yang sehat. Itulah sebabnya mereka suka melihat langsung satu sama lain saat bahkan saat mereka tidur.

6. Spooning

Posisi pelukan yang nyaman sambil tiduran, salah satu jenisnya ialah spooning. Ada dua gesture spooning, pertama saat pasangan Anda memeluk Anda dengan posisi little spooning yang menandai perhatian dan manja. Kedua melakukan posisi big spooning yang menandai sebagai pelindung dan ingin menjaga yang lain dari bahaya.

Di samping keenam jenis posisi pelukan yang nyaman di atas, mungkin Anda memiliki gaya sendiri dalam berpelukan bersama pasangan.