Kucing Hamil Berapa Bulan: Awas! Gak Lama, Jadi Kudu Siap Siaga!
Kucing Hamil Berapa Bulann(Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Mengetahui bahwa kucing Anda hamil mungkin bikin kaget banget, terutama ketika Anda tidak mengharapkan anak kucing yang baru lahir dalam waktu dekat wah bisa kacau kalau belum ada persiapan. Mengetahui berapa lama kucing Anda hamil dapat menjadi sangat penting untuk merencanakan kehidupan Anda dan hewan peliharaan Anda untuk memastikan keselamatan dan kesehatan hewan peliharaan Anda. Lalu kucing hamil berapa bulan?

Penting juga untuk menemukan pemilik hewan peliharaan yang baik untuk kucing jika Anda berencana untuk memberikannya. Menurut American Society for the Prevention of Cruelty to Animals, sekitar 3,2 juta kucing berakhir di tempat penampungan hewan AS setiap tahun.

Menjadi pemilik hewan peliharaan yang bertanggung jawab bisa dimulai dengan mengetahui berapa lama kucing Anda bisa hamil.

Kucing Hamil Berapa Bulan?

Kucing (Freepik)
Kucing (Freepik)

Kehamilan kucing diperkirakan berlangsung rata-rata sekitar 63 hingga 65 hari atau sekitar dua bulan, menurut PetMD. 

Di bawah pengawasan dokter hewan, tes darah, ultrasonografi, rontgen, atau palpasi perut adalah cara paling umum untuk mengetahui secara akurat apakah kucing Anda hamil.

Berapa lama ada pertanda Kuching hamil?

Kucing hamil, juga dikenal sebagai ratu, mulai menunjukkan pertengahan kehamilan mereka. Untuk beberapa kucing, pertunjukan bisa menjadi penanda untuk mengetahui bahwa dia sedang hamil, sekitar 30 hari. Untuk kucing yang kelebihan berat badan, sulit untuk menentukan kapan mereka tampil secara meyakinkan kalau hamil.

Berapa kali kucing bisa hamil dalam setahun?

Secara teknis, kucing bisa hamil hingga lima kali dalam setahun karena masa kehamilannya hanya berlangsung sekitar dua bulan. Namun, seorang dokter hewan di PetCoach menyarankan bahwa sementara rata-rata kucing dapat menghasilkan anakan tiga kali setahun, paling banyak hanya sekali atau dua kali setahun disarankan untuk memberi kucing waktu yang diperlukan untuk pulih.

Jadi setelah mengetahui kucing hamil berapa bulan, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!