DJIN Rilis Video Musik Keren untuk Single <i>Phase 2: Lucid Interception</i>
Mastermind band DJIN, David Salim (Instagram @daviddjin)

Bagikan:

JAKARTA - Unit death metal DJIN merilis video musik untuk lagu mereka yang berjudul Phase 2: Lucid Interception di kanal YouTube Nocturnal Blazze pada Sabtu, 31 Desember kemarin.

Lagu ini dicomot dari album terakhir mereka, The Science of Thought yang dirilis pada 22 Februari 2022.

Video musik Phase 2: Lucid Interception diproduseri oleh Ekki Pramana dan sutradari oleh Chucky. Sementara itu, sisi sinematografi dipegang oleh Rega Alfatur dan animasi oleh Andre Desra Ilham.

Melalui unggahan di Instagram, mastermind DJIN, David Salim mengumumkan perilisan video musik tersebut.

"Happy new year 2023! Go watch DJIN Official MV for 'Phase 2: Lucid Interception' on Nocturnal Blazze YT channel #djindeathmetal #nocturnalblazze #deathmetal #blackandjerecords," tulis David Salim.

"Thank you, Nocturnal Blazze, for creating such an amazing music video for our band DJIN. Your team exceeded our expectations and brought our vision to life with their talent and hard work. The final product is a true visual masterpiece that we will cherish for years to come. We hope you all enjoy watching it as much as we enjoyed making it!," David Salim menambahkan dalam kolom komentar kanal YouTube Nocturnal Blazze.

Dalam album The Science of Thought, DJIN memberi suguhan berbeda dibandingkan dengan album sebelumnya. Namun, tidak menghilangkan karakter musik DJIN yang sesungguhnya.

Secara aransemen, DJIN melakukan perubahan musik yang signifikan dengan memperhatikan secara detail hitungan ritme, pola, hingga teori penulisan lirik untuk meleburkan vokal dengan ritme itu sendiri.

Semua komposisi dan aransemen dalam album ini dikerjakan oleh gitaris David Salim yang juga berperan sebagai produser.

"Drum dan bass relatif lebih berjalan bersama untuk rhythm section sebagai payung untuk frekuensi low oleh kick dan bass," tutur David dalam keterangan resminya.

Singkatnya, DJIN menawarkan sebuah pengalaman eksperimental melalui The Science of Thought.

Sebelum Phase 2: Lucid Interception, single berjudul Minds of The Problematic dirilis dalam format video lirik melalui kanal YouTube label Blackandje Records.