Kolaborasi SM Entertainment dan UNICEF Lewat <i>This Is Your Day</i>
Ilustrasi (smtown.com)

Bagikan:

JAKARTA - Memulai kolaborasinya sejak 2016, SM and UNICEF meluncurkan sebuah program bernama SMile for U. Program ini berfokus kepada pengembangan edukasi musik anak-anak, remaja, dan anak-anak dengan disabilitas di Vietnam. Selain edukasi, donasi juga dilakukan melalui pembelian album artis-artis dari agensi SM Entertainment.

Album mini natal EXO, Sing For You yang dirilis pada 2015 dan album mini sub unit SNSD, TaeTiSeo yang bertajuk Dear Santa menjadi album yang sebagian penjualannya didonasikan kepada SMile for U. Kedua album itu dirilis pada akhir 2015, dan menjadi album pertama yang ambil bagian dalam kampanye ini. Ada juga barang dagangan yang bisa dibeli penggemar yaitu aksesoris seperti gelang.

Kali ini, SM dan UNICEF kembali mempersembahkan sebuah lagu dalam rangka merayakan perayaan 30 tahun United Nations World Children’s Day dan UN Convention on the Rights of the Child. Lagu yang diberi judul This Is Your Day ini diprakarsai oleh Choi Siwon, anggota Super Junior sekaligus duta besar UNICEF kawasan Asia Timur Pasifik.

 

This Is Your Day diproduksi oleh Yoo Young Jin dan menampilkan vokal dari BoA, J-Min, Siwon Super Junior, Sunny Girls Generation, Taemin SHINee, Suho EXO, Wendy Red Velvet, dan Doyoung NCT. Lagu bernuansa pop ballad ini resmi dirilis lewat situs musik termasuk Melon, Flo, Genie, iTunes, Apple Music, Spotify, QQ Music, Cougar Music dan Coober Music.

This Is Your Day adalah lagu pertama dari proyek SM Station Winter, sebuah proyek musik tahunan dari SM Entertainment untuk menampilkan musik dari para musisi baik yang tergabung dalam label SM maupun tidak. Proyek musim dingin yang diberi judul STATION X 4 LOVEs for Winter akan dimulai dengan lagu This Is Your Day yang dirilis 20 November mendatang. Video musiknya akan dirilis lewat kanal YouTube dan Naver TV SMTOWN.

Artis yang berada dalam proyek ini tidak dibayar. Penjualan musik dari proyek ini sepenuhnya akan didonasikan kepada SMile for U.