Pemeran Boba Fett di <i>Star Wars</i>, Jeremy Bulloch Meninggal Dunia
Jeremy Bulloch (Twitter @starwars)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Jeremy Bulloch yang dikenal memerankan Boba Fett dalam film trilogi Star Wars meninggal dunia pada Kamis, 17 Desember di London karena penyakit Parkinson.

Melansir Variety di hari yang sama, agen Jeremy Bulloch mengumumkan kepergian sang aktor. “Kami dengan duka cita mengumumkan meninggalnya aktor Jeremy Bulloch. Ia (Bulloch) meninggal dengan tenang, di rumah sakit, dikelilingi keluarga dari komplikasi kesehatan beberapa tahun belakangan dengan sakit Parkinson.”

“Jeremy dikenal untuk perannya sebagai Boba Fett dalam trilogi Star Wars. Ia melewati karier yang panjang dan menyenangkan selama lebih dari 45 tahun.”

Menurut situs pribadi Jeremy Bulloch, ia menghabiskan waktu terakhirnya bersama keluarga dan staf St. George’s Hospital yang dekat dengan kediamannya.

Lahir di Leicestershire di 1945, Jeremy Bulloch memulai akting pada 1958 melalui iklan. Kemudian, peran pertamanya didapatkan dari serial Counter Attack! Di tahun 1960. Berbagai serial dan film ia mainkan mulai dari The Newcomers, Summer Holiday serta serial Doctor Who.

Namun perannya sebagai Boba Fett dalam film Star Wars sangat ikonik. Selain trilogi, Bulloch juga hadir dalam mokumentary, Return of the Ewok. Dalam sebuah wawancara, ia mengaku pakaian Boba Fett sangat berat sehingga ia Fett adalah peran yang membuatnya tidak nyaman.

Tahun 2005, ia tampil di film Star Wars, Revenge of the Sith sebagai Captain Jeremoch Colton. Bulloch juga sempat membocorkan kalau film tentang Boba Fett akan dibuat. Tokoh Boba Fett menjadi salah satu inspirasi pembuatan serial spin off The Mandalorian yang sedang tayang di Disney+.

Jeremy Bulloch meninggalkan seorang istri dan 10 anak cucu. Bulloch meninggal di usia 75 tahun.