Profil Kaesang Pangarep, Suami Erina Gudono yang Sukses Jadi Pengusaha Muda
Tangkapan Layar Youtube Presiden Joko Widodo

Bagikan:

JAKARTA - Purna sudah tugas bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana mengemban tugas sebagai orang tua. Pada Sabtu, 10 Desember 2022, putra bungsu Pak Jokowi dan Ibu Iriana, Kaesang Pangarep resmi menikah dengan wanita pujaan hatinya, Erina Gudono.

Kaesang Pangarep merupakan anak ketiga dari Presiden RI ke-7, Joko Widodo dan Iriana. Dia memiliki satu kakak laki-laki, Gibran Rakabuming Raka dan seorang kakak perempuan, Kahiyang Ayu. Kaesang lahir di solo, Jawa Tengah pada 25 Desember 1994. Kaesang menempuh pendidikan dasar di SD 16 Mangkubumen Kidul, Laweyan, Solo. Lalu, meneruskan pendidikan menengah pertama di SMP 1 Surakarta.

Tangkapan Layar Youtube Presiden Joko Widodo

Setelah tamat dari bangku SMP, Kaesang memilih melanjutkan pendidikan menengah atas di Singapura. Anglo-Chinese School International dengan program studi International Baccalaureate jadi sekolah pilihan Kaesang. Kemudian, dia berkuliah di Singapore University of Social Sciences jurusan marketing dengan peminatan komunikasi. 

Pria dengan hobi nge-gym ini dikenal dekat dengan bapaknya. Hal itu terlihat dari beberapa video yang diunggah Kaesang ke akun media sosialnya. Kaesang juga terkenal dengan sifatnya yang kocak, slengekan, namun bertanggung jawab.

(Instagram @kaesangp)

Meski dikenal sebagai anak orang nomor satu di Indonesia, nama Kaesang lebih dikenal luas sebagai pebisnis muda yang sukses dengan berbagai bisnis yang dimilikinya. Disebutkan bahwa, kekayaan yang dimiliki Kaesang saat ini bukan berasal dari predikat sang ayah, namun hasil kerja keras yang dilakoninya sebagai pebisnis muda.

(Instagram @kaesangp)

Bisnis Kaesang saat ini menyasar beberapa jenis usaha kuliner, diantaranya ada Sang Pisang, Aplikasi Madhang, Sang Java, bisnis ikan lele, Ternak Kopi, serta Mangkokku. Selain terjun di bidang bisnis, Kaesang juga ternyata menjadi komisaris di RANS Entertainment, perusahaan hiburan milik pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Belum cukup sampai disitu, Kaesang juga merambah gurita bisnisnya ke dunia olahraga, yakni menjadi direktur sekaligus pemilik klub sepak bola Persis Solo.