<i>Review</i> 2045 Apa Ada Cinta, Kisah Percintaan Anak Muda Dihadapkan dengan Teknologi Futuristik
Cinta Brian, Yasmin Napper dan Indah Kusuma dalam gala premiere 2045 Apa Ada Cinta. (Foto: Instagram @2045apaadacinta)

Bagikan:

JAKARTA - Film 2045 Apa Ada Cinta turut meramaikan bioskop menjelang penghujung tahun 2022. Film ini menampilkan kisah percintaan anak muda Jakarta dengan latar Indonesia di 100 tahun kemerdekaannya.

Diproduksi Max Pictures, 2045 Apa Ada Cinta disutradarai Indra Gunawan dengan tiga aktor muda di jajaran pemeran utama. Mereka adalah Yasmin Napper, Cinta Brian dan Indah Kusuma.

Selain tiga nama aktor di atas, film ini juga dibintangi Nino Fernandez, Roy Marthen, Ferry Salim, Ira Maya Sopha, Jui Prawoto dan Indra Aksa.

Bergenre romance, 2045 Apa Ada Cinta mengangkat tema cinta segitiga di antara tiga karakter utama, dengan persahabatan dan percintaan anak muda yang rumit sebagai garis besar cerita.

Kisa cinta segitiga dimulai ketika Maera (Indah Kusuma) mendapat tugas dari kampus, dan bertemu dengan seorang pengusaha muda pendiri perusahaan Go Green, Marshal (Cinta Brian). Meski pertemuan mereka terbilang singkat, Marshal memberi kesan yang baik kepada Maera, sehingga membuat Maera jatuh cinta.

Maera yang introvert pun mulai untuk mencari tahu lebih jauh mengenai Marshal lewat bantuan temannya yang merupakan seorang hacker, Renata (Yasmin Napper). Melihat Maera bersikap tidak seperti biasanya membuat Renata ragu untuk membantu sahabatnya itu, tetapi pada akhirnya Renata bersedia untuk membantu Meara.

Namun, pertemuan Renata dan Marshal menjadi sesuatu yang tidak diharapkan oleh Maera. Marshal tertarik dengan kepintaran Renata dan berniat merekrutnya untuk bekerja di Go Green. Perlahan, Renata pun mulai menyukai Marshal.

Menyukai pria yang sama, pertemanan Renata dan Maera pun menjadi dingin dan semakin rumit. Seiring berjalannya waktu, Maera dan Renata akhirnya saling mengerti dan keduanya semakin membaik. Marshal pun masuk ke dalam kehidupan mereka untuk menjadi seorang teman sekaligus sahabat.

Kisah cinta segitiga dari tiga karakter utama yang ditampilkan 2045 Apa Ada Cinta memang nampak serupa dengan banyak kisah cinta segitiga yang sudah ditampilkan dalam banyak karya film sebelumnya. Satu hal yang membuat film ini berbeda dari film romance Indonesia lainnya adalah keberadaan teknologi dalam cerita yang ditampilkan.

Dengan latar Indonesia di 2045, teknologi yang ditampilkan tentunya jauh lebih berkembang dibandingkan teknologi saat ini. Selain dapat melihat gambaran dari mimpi-mimpi Indonesia ke depan, lewat film ini kita juga dapat melihat ketika sisi emosional manusia berhadapan dengan teknologi.

Seperti apa yang ditampilkan dalam trailer, setiap karakter memiliki sosok pendampingnya masing-masing yang dihasilkan dari teknologi Artificial Intelligence (AI). Dalam hal ini, dapat dilihat bahwa teknologi sangat berpengaruh terhadap berbagai segi kehidupan manusia, tidak terkecuali dengan hal-hal yang menyangkut persahabatan dan percintaan.

Film 2045 Apa Ada Cinta tayang di bioskop telah tayang di bisokop sejak Kamis, 1 Desember kemarin.