Profil Ki Joko Bodo, dari Paranormal Jadi Musisi dan Pemain Film Horor Era 2000-an
Ki Joko Bodo (Twitter @mazzini_gsp)

Bagikan:

JAKARTA - Ki Joko Bodo, pemain film horor pada era 2000-an baru saja menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 57 tahun. Kabar meninggalnya pria dengan nama asli Agus Yulianto diketahui dari unggahan rekannya, Ki Prana Lewu di media sosial.

Sebelum memutuskan untuk hijrah dan memfokuskan diri mendalami agama pada tahun 2014, Ki Joko Bodo dikenal sebagai sosok yang kerap mengisi layar kaca.

Perjalanan Ki Joko Bodo di Dunia Hiburan Indonesia

Kemunculan Ki Joko Bodo di dunia hiburan Indonesia dimulai pada awal tahun 2000-an. Ia dikenal dengan perawakan gondrong dan nyentrik yang menjadi ciri khasnya.

Sejak muda, Ki Joko Bodo mengaku memiliki mimpi untuk menjadi seorang publik figur atau penyanyi. Ia pun sempat membentuk grup musik yang dinamakan ‘3 Mantra’ pada tahun 2006.

Namun upayanya tidak berjalan mulus. Grup musik yang ia dirikan tidak mendapat banyak respon dari publik, sehingga ia memutuskan untuk tidak melanjutkan karier musiknya.

Ki Joko Bodo pun beralih ke dunia akting. Ia pernah membintangi dua karya film horor yang terkenal di masanya, Terowongan Casablanca (2007) dan Jeritan Danau Terlarang (2013).

Setelah membintangi film terakhirnya, Ki Joko Bodo memilih untuk meninggalkan dunia hiburan tanah air untuk lebif fokus mempelajari agama. Terakhir, ia dikabarkan kerap menjadi pemandu wisata rohani.

Biodata Ki Joko Bodo

Nama asli: Agung Yulianto

Nama panggung: Ki Joko Bodo

Tempat lahir: Singaraja, Bali

Meninggal dunia: 22 November 2022 (57 tahun)

Agama: Islam

Pekerjaan: Publik figur, aktor, pemandu wisata rohani

Pasangan: Daimah (Istri pertama), Ni Kadek Leli Mariati (istri kedua), Ratu (istri ketiga)