Biar <i>Nggak</i> Bosan, Ini 11 Topik Pembicaraan Seru saat PDKT dengan Wanita
Ilustrasi (Stefano Intintoli/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam proses PDKT atau tahan pendekatan, topik untuk gebetan merupakan hal yang penting dipikirkan. Tujuannya agar komunikasi selama masa pendekatan berjalan dengan mulus atau lancar. Maka dari itu, cara cari topik untuk gebetan agar PDKT berjalan lancar penting untuk diketahui.

Dalam situasi tertentu, tak sedikit orang yang kebingungan dengan pilihan topik pembicaraan. Tak perlu khawatir, di bawah ini ada beberapa rekomendasi topik menarik untuk digunakan sebagai bahan obrolan agar gebetan tertarik seperti dikutip dari laman Inspiring Tips, Rabu, 5 Oktober.

Keluarga

Kebanyakan wanita akan meleleh jika Anda mengangkat topik pembicaraan seputar keluarganya. Karena dia merasa Anda tertarik untuk mengetahuinya lebih dalam dengan menanyakan tentang keluarganya. Jika gebetan Anda suka dengan topik ini, dia pasti akan melunak jika Anda bertanya tentang orang-orang dalam lingkaran terdekatnya.

Hewan peliharaan

Topik selanjutnya tentang hewan peliharaan. Coba tanyakan pada gebetan Anda apakah dia menyukai binatang peliharaan. Jika ya, lanjutkan dengan pertanyaan tentang hewan peliharaannya dan sampaikan rasa antusias Anda bertemu dengan peliharaan tersebut. Atau kalian bisa sharing tentang hewan peliharaan masing-masing.

Hobi

Topik pembicaraan yang aman selama proses pdkt lainnya yaitu menanyakan tentang hobi. Anda bisa bertanya pada gebetan tentang kegiatan yang paling sering ia lakukan saat waktu senggang. Siapa tahu Anda dan si dia bisa berbagi hiburan yang dan mungkin bisa melakukannya bersama-sama di masa depan.

Sekolah atau pekerjaannya

Apakah gebetan Anda masih belajar atau sudah bekerja? Bicaralah padanya tentang apa yang dia sukai tentang sekolah atau pekerjaannya. Anda juga dapat berbagi beberapa kilasan tentang Anda sendiri.

Kampung halaman

Jika kampung halaman Anda dan gebetan berbeda, maka Anda bisa mengangkat tema pembicaraan tentang tempat asal si dia. Saat dia berbicara, tunjukkan rasa penasaran dan beri kode padanya kalau Anda ingin mengunjungi rumahnya suatu saat nanti.

Kenangan masa kecil

Topik menarik lainnya adalah tentang kenangan masa kecil Anda yang tak terlupakan. Anda dapat berbicara tentang pengalaman lucu, memalukan, atau menakutkan yang pernah Anda alami. Jika gebetan merasa nyaman, dia pun tak segan berbagi hal yang sama.

Bakat

Selain minat, mencari tahu tentang bakat gebetan akan membantu Anda mengenalnya juga. Apakah dia pandai menyanyi, menari, melukis, atau memasak? Pastikan untuk mengungkapkan kekaguman Anda atas apa yang bisa dia lakukan. Itu akan membuatnya merasa baik tentang dirinya sendiri.

Pria Ideal

Anda pasti tertarik untuk mengetahui hal ini. Jadi, kumpulkan keberanian Anda untuk bertanya dengan santai tentang sifat-sifat yang disukainya dari seorang pria. Siapa tahu Anda bisa njadi orang yang dia cari.

Keluarga masa depan

Tidak ada salahnya untuk bertanya tentang keluarga impiannya. Berapa banyak anak yang dia inginkan? Di mana dia suka tinggal? Apakah dia bersedia menjadi ibu penuh waktu? Atau apakah dia ingin menjadi wanita karir sekaligus istri dan ibu yang penyayang?

Impian jangka panjang

Agar terdengar lebih dewasa dan serius dalam mengenalnya, tanyakan tentang tujuan jangka panjang si gebetan. Selain karir impiannya, apa lagi yang ingin dia capai untuk dirinya sendiri? Apakah dia berencana untuk mendirikan bisnis atau mendapatkan posisi yang lebih baik di perusahaannya saat ini? Jangan ragu tanyakan hal ini padanya.

Investasi

Jika Anda berpikir dia adalah wanita mandiri, dia pasti senang berbicara tentang investasi. Apakah dia suka berinvestasi dalam bisnis baru atau dia ingin bermain aman dengan berinvestasi di perusahaan yang sudah mapan? Ketika Anda membuka tentang topik pembicaraan pdkt ini, pastikan Anda tidak terdengar seperti seorang oportunis yang mengejar wanita kaya.