Duta Jantung Indonesia, Mikha Tambayong Rutin Olah Raga untuk Jaga Kesehatan
Mikha Tambayong (Foto: IG @miktambayong)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai Duta Jantung Indonesia, selebritas Mikha Tambayong mengaku rutin berolahraga sebanyak tiga hingga empat kali dalam seminggu. Meskipun sibuk, dia berusaha selalu memenuhi target olah raga tersebut.

“Aku usahain 3 sampai 4 kali seminggu olahraga di rumah. Aku cardio di rumah entah aku naik sepeda, atau aku cuma jogging gitu,” ungkap Mikha dikutip dari ANTARA, Sabtu, 20 Agustus.

"Pokoknya prinsip aku adalah sebisa mungkin, setiap hari aku mengeluarkan lemak-lemak dan lain-lain dengan berolahraga. Karena kalau buat aku, berolahraga bikin mood aku jadi bagus seharian. Jadi itu pasti aku lakukan setiap hari. Dan bonusnya, badannya bagus,” imbuhnya.

Tak hanya menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga saja, Mikha juga ternyata menjaga pola makannya. Selain itu, Mikha juga menghindari rokok agar tetap sehat.

"Sudah pasti (menjaga makanan). Aku juga sangat picky sama apa yang aku masukkan ke dalam tubuh aku. Aku pasti tidak merokok. Sudah pasti. Itu aku nggak pernah sama sekali,” kata Mikha.

"Terus makanan juga aku sangat menjaga. Menurutku itu harus balance ya. Kita nggak cukup buat olahraga saja tapi makanan juga harus sangat diperhatikan. Jadi apa yang kita masukkan dan apa yang kita keluarkan seimbang,” tutupnya.

Model, aktris dan penyanyi Indonesia Mikha Tambayong memulai kariernya dari dunia modeling dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2008. Perempuan kelahiran 1994 itu telah resmi dipilih untuk menjadi Duta Jantung Indonesia sejak tahun 2018 silam.

Sejak menjadi Duta Jantung Indonesia, Mikha pun gencar mengkampanyekan gemar berolahraga. Tak hanya mengkampanyekan agar masyarakat rajin berolahraga, Mikha pun juga turut menerapkan gaya hidup sehat terutama untuk menjaga kesehatan jantung.