Karakter dalam Drama Korea "Why Her" Bikin Seo Hyun-jin Banyak Merenungi Diri
Aktris Korea, Seo Hyun-jin. (Foto: Instagram @seohyunjin27)

Bagikan:

JAKARTA - Seo Hyun-jin mengaku belajar lebih banyak dari karakternya di drama Korea "Why Her". Hal ini membuatnya sedih saat drakor ini memasuki seri terakhir.

Dalam drama "Why Her", Seo Hyun-jin memerankan seorang pengacara yang yang bekerja di firma hukum terkenal di Korea. Karakter bernama Oh Soo-jae ini digambarkan sebagai pengacara berbakat dan ambisius.

Suatu hari, Oh Soo-jae menangani kasus yang menyebabkan perubahan tak terduga, membuat kariernya hancur. Kemudian ia mengambil pekerjaan sebagai pengajar di sekolah hukum setempat sebagai upaya untuk mendapatkan kembali posisinya di karier hukum.

Namun, Oh Soo-jae menemukan makna yang berbeda dalam hidup setelah bertemu dengan sekelompok mahasiswa hukum, termasuk Gong Chan (diperankan oleh Hwang In-youp), dan bekerja sama untuk menjatuhkan CEO firma hukum yang korup Choi Tae-guk (diperankan oleh Heo Jun-ho) serta berjuang mencari keadilan.

"Saya belajar lebih banyak tentang bagaimana bekerja di lokasi syuting dan tentang saya sebagai pribadi melalui serial ini," kata Seo dalam wawancara melalui agensinya, Management Soop, pada Minggu atau sehari setelah serial itu berakhir, dikutip dari The Korea Times via Antara.

"Pekerjaan khusus ini memiliki waktu produksi yang lama dan mengharuskan saya untuk mencurahkan energi ke dalam berbagai aspek. Rasanya waktu berlalu begitu cepat jadi saya agak sedih (sudah berakhir)," imbuh Seo.

Debut drama “Why Her” dimulai dengan rating pemirsa 6 persen pada 3 Juni dan diakhiri dengan rating tertinggi 10,7 persen pada Sabtu, 23 Juli.

“Saya tidak memiliki kesempatan untuk pergi ke tempat-tempat di mana saya benar-benar dapat merasakan (popularitas serial ini). Tetapi ketika orang-orang di sekitar saya bertanya tentang lokasi syuting, saya merasa banyak orang yang menontonnya. Jadi, saya bersyukur,” kata Seo.

Karakter yang diperankan Seo, Soo-jae, memiliki sifat yang cenderung bersemangat karena ingin mengejar kesuksesan. Namun saat cerita berkembang, ia menghadapi serangkaian peristiwa berhadapan dengan CEO firma hukum yang memiliki posisi sangat kuat, Tae-guk.

Aktris tersebut mengungkapkan, bekerja dengan aktor veteran seperti Heo Jun-ho dan Kim Chang-wan, yang berperan sebagai dekan sekolah hukum, menjadi pengalaman yang berharga.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan Heo dan Kim. Selalu ada sesuatu yang dapat Anda pelajari dari mereka, seperti cara Anda memahami akting," katanya.

Mengenai sesuatu yang ingin ia capai sebagai aktris, Seo menambahkan: "Lebih sedikit berpikir dan berbicara, tetapi banyak merenung. Bersikaplah fleksibel dengan ide-ide dan selalu lakukan dengan kecerdasan. Sekarang setelah saya mengatakannya, rasanya sangat sulit."