Berkenalan dengan Alpha Arbutin, Kandungan Skincare Khusus untuk Kulit Sensitif
Ilustrasi (Cottonbro/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu kandungan skincare yang memiliki banyak manfaat untuk wajah adalah alpha arbutin. Kandungan ini berasal dari kandungan alami buah bearberry, cranberry, dan mulberry. Alpha arbutin juga merupakan kandungan turunan dari hydroquinone.

Meskipun memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit wajah, penggunaan alpha arbutin juga harus menyesuaikan dengan kondisi kulit dan wajah Anda. Apabila salah, penggunaan alpha arbutin di wajah yang tidak tepat justru akan menyebabkan masalah pada kulit. Berikut beberapa manfaat alpha arbutin yang wajib Anda ketahui, menyadur Skinkraft, Jumat, 8 Juli.

Mengurangi Bintik Hitam Dan Pigmentasi

Alpha arbutin berfungsi menghambat aktivitas tirosinase yang membatasi produksi melanin di kulit Anda. Lebih sedikit tirosin dan lebih sedikit melanin menyebabkan pigmentasi lebih rendah, bintik hitam, dan warna kulit lebih merata. Baik bintik-bintik penuaan, bekas jerawat atau kemerahan pasca-noda, alpha arbutin meminimalkan semuanya.

Membantu Mencerahkan Kulit

Alpha arbutin membantu mencerahkan kulit dengan mengurangi tingkat produksi melanin. Bahan alami ini sangat bermanfaat dalam mengobati melasma yang ditandai dengan perubahan warna kulit menjadi gelap atau kecokelatan.

Lebih Aman Dari Hydroquinone

Alpha arbutin dianggap lebih aman dibandingkan hydroquinone. Jika hydroquinone bekerja dengan membunuh sel-sel yang menghasilkan pigmentasi dan melanin, arbutin menghambat enzim yang merangsang sel-sel penghasil pigmen.

Lembut di Kulit

Jika pencerah kulit lainnya dapat mengeringkan dan mengiritasi kulit Anda, alpha arbutin tidak terlalu mengiritasi. Hal ini disebabkan komponen aktifnya yang dilepaskan secara perlahan.