Cuma Rp16 Ribu, Kamu Bisa Punya Rumah di Sisilia
Rumah di Italia (Megan Soule/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pandemi COVID-19 menelantarkan sektor properti. Di Italia, masyarakat beramai-ramai menjual properti mereka dengan harga murah.

Dengan harga 1 euro atau seharga Rp16 ribu, masyarakat bisa menempati rumah yang ada di daerah Sicilia. Melansir Daily Star pada hari ini, Selasa, 3 November, lebih dari 30 properti di Sisilia membutuhkan renovasi.

Rumah-rumah yang ditinggalkan itu sudah kosong selama beberapa dekade setelah gempa bumi pada 1968. Alhasil, kerusakan struktur masih ditemui hingga saat ini.

Selain itu, rumah kosong yang ada di daerah Cingquefrodi yang membutuhkan renovasi juga dijual seharga 1 euro.

Menilik situs case1euro.it, masyarakat bisa melihat berbagai jenis rumah yang ditawarkan dengan harga 1 euro saja.

Walikota Domenico Venuti menyebutkan renovasi yang dilakukan termasuk meningkatkan infrastruktur dan layanan serta perbaikan listrik dan pipa.

Sisilia adalah salah satu area terburuk di negara Italia tetapi kota ini juga menjadi tempat liburan yang populer. Hal ini disebabkan karena banyak restoran dan kafe yang berlokasi di sepanjang daerah ini.

Sehingga, jika ada masyarakat yang tertarik membeli rumah tersebut, mereka juga harus bersedia untuk merenovasi seharga 250 euro untuk polis asuransi setiap tahun sampai properti itu selesai direnovasi.