Petra Sihombing Lepas Album Anyar <i>Semenjak Internet</i>
Petra Sihombing (Petra Sihombing)

Bagikan:

JAKARTA - Petra Sihombing melepas album terbarunya bertajuk Semenjak Internet, Jumat, 23 Oktober. Album ini menjadi perhentian terakhir setelah Petra secara konsisten merilis lagu baru setiap bulan di tanggal 23 sejak awal tahun 2020.

Rasa puas menyelimuti Petra yang memutuskan merilis lagu di tanggal 23. “Gue sering lihat angka 23. Pas cari artinya, wah bagus juga, artinya kembali ke akar dan melakukan hal yang passionate,” katanya saat konferensi pers virtual di hari yang sama.

“Gue gak terlalu fokus dengan perubahan era awalnya, namun sejak gue punya anak, gue ada rasa khawatir. Gimana ya nanti anak gue ngejalanin hidupnya? Akhirnya gue bikin album tentang Semenjak Internet,” kata Petra dalam rilis pers yang VOI terima.

Dalam album terbarunya, Petra mengajak sejumlah kerabat musisi untuk membantunya menulis lirik lagu. Mulai dari Sal Priadi, Teddy Adhitya, Pamungkas, Ben Sihombing, Sheryl Sheinafia, Baskara Putra dari .Feast, Danilla, Tulus, Kunto Aji, dan David Bayu dari NAIF.

Ada 12 trek dari album yang bisa dinikmati. Dua lagu di antaranya, Cerita Kita Milik Semua dan Biji sudah dirilis pada 2019.

Petra terlihat all out dalam merilis album Semenjak Internet. Ia selalu mempersiapkan podcast yang diisi bahan percakapannya dengan kerabat musisi yang terlibat dalam pembuatan lagu dan dirilis dua hari sebelum perilisan.

Setiap lagu di dalam album Semenjak Internet memiliki cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari Petra. Simak saja Canggih yang menceritakan penggunaan internet yang seringkali dinilai berlebihan.

Ada juga lagu Cinta Digital yang merupakan cerita cinta masa kini di mana bertemu melalui dunia maya sebelum akhirnya terjalin secara nyata.

Untuk merayakan perilisan, Petra dan IM3 Ooredoo menyelenggarakan showcase Semenjak Pandemi yang bisa ditonton secara gratis pada 7 November 2020 pukul 20.00 WIB di media sosial IM3.

Album Semenjak Internet dari Petra Sihombing bisa didengarkan secara digital.