Kobe dan Gianna Jadi Nama Bayi Terpopuler Tahun 2020
Gianna dan Kobe Bryant (Instagram @kobebryant)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Kobe dan Gianna populer setelah menjadi nama yang paling banyak diberikan kepada bayi yang lahir tahun 2020.

Menurut BabyCenter pada 23 Oktober, nama bayi adalah cerminan sebuah waktu. Pada awal tahun 2020, dunia kehilangan sosok pebasket Kobe Bryant setelah mengalami kecelakaan tragis bersama sang anak, Gianna.

Setelah itu, pemilihan nama Kobe dan Gianna untuk bayi meningkat tajam. Diketahui nama Kobe meningkat hingga 175 persen.

Nama Gianna juga mengalami peningkatan mencapai 216 persen dan menempati urutan ke 24 dalam daftar 100 nama bayi terpopuler versi BabyCenter.

“2020 menjadi tahun emosional untuk keluarga, diisi dengan stres, kehilangan, dan ketidakpastian. Pada waktu seperti ini, orang tua mencari kenyamanan dengan memberi nama bayi mereka orang yang dikagumi, terutama mereka yang sudah pergi,” kata Linda Murray, editor global BabyCenter.

Selain Kobe dan Gianna, nama bayi yang populer juga berkaitan dengan situasi saat ini. Penggunaan nama Kamala mengingatkan dengan Kamala Harris, calon wakil Presiden dari Partai Demokrat yang naik sebanyak 104 persen.

Tetapi, para orang tua juga memilih tidak memberi nama anak mereka yang nama orang yang terkenal secara negatif, beberapa di antaranya Donald, Karen, dan Chad.