Iwan Fals Laporkan Tri Suaka dan Zinidin Zidan ke Polisi, Cek Fakta!
Iwan Fals (Instagram @iwanfals)

Bagikan:

JAKARTA - Tri Suaka dan Zinidin Zidan menerima hujatan setelah meledek Andika Mahesa dalam video terbaru mereka. Kini, kabarnya musisi legenda Iwan Fals juga bersiap melaporkan keduanya. Ada apa?

Sebuah video yang beredar menampilkan Tri Suaka dan Zinidin Zidan meniru gaya bernyanyi Iwan Fals dan Ebiet G. Ade. Namun mereka bernyanyi sembari meniru ekspresi dua penyanyi senior tersebut.

Tidak hanya itu, kabarnya Iwan Fals melaporkan Tri Suaka dan Zinidin Zidan ke polisi karena pencemaran nama baik. Video ini sudah menyebar di internet dan menjadi perbincangan warganet.

Dalam video tersebut, Iwan Fals memang mengatakan ingin melaporkan atas alasan pencemaran nama baik.

“Kapok! Seneng aq biar kapok bocah2 TIDAK BERADAP, masuk penjara biar belajar menghargai orang lain. ADAB DIATAS ILMU,” tulis seorang warganet.

“Sbnernya byk sih artis2 lain yg suka memparodikan artis lain spt misalnya si GD atau RN tp mgkn mereka sblmnya udah ijin ke artis yg bersangkutan kali ya?” tambah lainnya.

“Kapok makan nya jangan bercandaan krna bercandaan belum tentu buat orang lain baik,,baik bagimu belom tentu baik buat orang lain,jaga sikap dn perilaku tutur kata yg baik jangan sok,” ujar seorang warganet.

Namun sebuah fakta terungkap. Ternyata video itu direkam pada November 2021 di mana Iwan Fals dan istrinya, Rosana Listanto menggugat pendiri organisasi Orang Indonesia (OI) ke Polda Metro Jaya.

Iwan Fals melaporkan dua orang berinisial KS dan IB. Mereka disebut telah menuduhnya memalsukan akta pendirian OI. Berbeda dengan kabar terbaru yang menyebut Iwan Fals menggugat Tri Suaka dan Zinidin Zidan ke polisi.

Oleh karena itu dapat dipastikan video Iwan Fals dan Tri Suaka yang beredar adalah tidak benar alias hoaks.