Mocca Love Fest, Konser Metaverse Pertama Band Mocca yang Bisa Ditonton Gratis
Mocca (Foto: IG @moccaofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Grup band Mocca berkolaborasi bersama Paras dan Realitychain.io untuk menghadirkan cara baru dalam menikmati musik dengan menggelar konser di Metaverse bertajuk Mocca Love Fest pada 23 April 2022, yang dapat diakses secara gratis tanpa harus membeli tiket.

Founder Realitychain.io Pandu Sastrowardoyo mengatakan, konser Mocca di metaverse sengaja dihadirkan secara gratis agar dapat dinikmati oleh penonton sebanyak-banyaknya sekaligus membuat lebih banyak orang melek dengan metaverse.

"Untuk masuk ke metaverse kita buat semudah mungkin. Ke depannya, jual beli tiket ini menarik untuk kita buat sistemnya. Tapi untuk sekarang, kita ingin supaya sebanyak mungkin orang bisa join, mudah-mudahan bisa sampai ribuan," ujar Pandu saat konferensi pers virtual pada Senin, 18 April.

Di metaverse, baik personel Mocca maupun penggemar akan muncul dalam bentuk avatar dan dapat berinteraksi satu sama lain seolah-olah sedang berada di konser luring. Selain itu, para penggemar juga dapat menikmati dan mengoleksi NFT dari Mocca.

CEO Paras Digital Rahmat Albariqi mengatakan bahwa saat ini metaverse merupakan inovasi yang dapat menjadi solusi bagi para artis jika ingin mengadakan konser saat pandemi.

"Ini juga menjadi solusi bagi para fans yang mau ikut konser tapi tidak bisa ikut secara fisik," kata pria yang akrab disapa Riqi itu.

Sebagai band yang sudah lama hadir di industri musik Indonesia, Mocca mengaku sangat antusias untuk mencoba tantangan baru melalui konser di metaverse tersebut.

Menurut Riko Prayitno sang gitaris, metaverse dapat menjadi salah satu jalan bagi Mocca untuk terus maju di industri musik bahkan di era setelah pandemi berakhir.

"Dunia metaverse ini salah satu jalan maju ke depan, bukan melarikan diri karena enggak bisa manggung di kala pandemi. Ketika pandemi sudah beres, metaverse ini juga masih bisa terus berkembang, tidak akan jadi padam," ujar Riko dikutip dari ANTARA.

“Sangat tidak sabar untuk tampil di konser metaverse karena merupakan pengalaman baru semenjak hampir 23 tahun memulai perjalanan di dunia musik," kata Arina sang vokalis, menambahkan.

Sesuai tajuknya, pada konser Mocca Love Fest, Mocca akan membawakan lagu-lagu bertema romantis. Untuk tutorial memasuki dunia metaverse dan menonton penampilan Mocca, Anda dapat mengaksesnya di kanal YouTube Decentra Bois.