Dira Nyanyikan Lagu Hits Candra Darusman, <i>Satu Cinta</i>
Dira (Demajors)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Dira menandai Hari Musik Indonesia dengan merilis sebuah lagu berjudul Satu Cinta. Lagu ini merupakan remake dari karya musisi legendaris tanah air, Candra Darusman.

Satu Cinta adalah lagu yang dinyanyikan pertama kali oleh Ruth Sahanaya pada 1992 dan diaransemen oleh James F. Sundah. Dira pun membawakan lagu ini warna vokalnya yang lembut dan dibantu aransemen baru oleh Ricky Lionardi.

“Dengan modal teknik tinggi, DIRA menggunakan vokalnya sesuai kebutuhan lagu dan tuntutan orkestrasi dari Ricky. Hasil kerjasama mereka 5 bintang dalam skala 1-5”, kata Candra Darusman.

Candra Darusman juga merasa aransemen Ricky Lionardi menambah kesan manis dalam lagu Satu Cinta. Dira Sugandi pun mengungkap bahwa lagu-lagu Candra Darusman selalu kekal oleh waktu.

“Karya-karya Mas Candra sangat jujur dan pure, akord dan melodinya enak didengar, liriknya kuat banget, tidak lekang dengan waktu,” kata Dira.

“Saat saya melakukan take vocal di studio, saya merasakan sebuah energi yang sangat besar menggetarkan kalbu saya. Seakan saya menjadi sebuah instrumen untuk menyampaikan sebuah pesan indah kepada semesta. Beberapa kali dada saya terasa sesak dan tidak terasa air mata pun ikut menetes,” jelasnya.

Satu Cinta masuk ke dalam album Detik Waktu #2 - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman yang menjadi kelanjutan dari Detik Waktu tahun 2018. Album ini rencananya akan rilis pada Mei mendatang.

Adapun lagu Satu Cinta dari Dira bisa didengarkan secara digital mulai hari ini, Jumat, 1 April.