Berurai Air Mata, April Jasmine Antarkan Jenazah Ayah ke Pemakaman
April Jasmine dan Ayahnya (Foto: IG @apriljasmine)

Bagikan:

JAKARTA - Rasa duka tak dapat disembunyikan oleh April Jasmine saat mendampingi jenazah ayahnya, Oman Mardjuki. Di samping jenazah, April terus menangis berurai air mata. Suaminya, Ustaz Solmed berusaha menenangkan istri tercinta dengan mengelus bagian bahu.

Ustaz Solmed menjelaskan bahwa mertuanya meninggal meninggal dunia di usia 87 tahun pada Selasa, 15 Maret malam. Tak ada penyakit yang diderita oleh mertuanya.

"Nggak ada penyakit darah tinggi, ginjal atau jantung. Jadi memang kepergiannya dibilang mengagetkan karena memang tidak sakit," ujar Ustad Solmed, Rabu 16 Maret.

Karena sudah lanjut usia, keluarga mengaku sudah mempersiapkan diri tapi tetap tak bisa menyembunyikan kesedihan. "Tapi dibilang penuh persiapan juga memang satu bulan kurang lebih Baba sudah beda. Secara selera makan sudah beda, komunikasi beda, interaktif juga beda, dengan kita juga sudah beda sehingga kita mulai berpikir mempersiapkan diri," kata Ustaz Solmed.

Malam sebelum meninggal, ayah April Jasmine itu bahkan masih berkumpul dengan sanak keluarga untuk sekadar bersenda gurau. Karena itu, April Jasmine terus menangis.

"Orang sakit tua gimana ya, nggak sakit tapi badannya lemah. Ke kamar mandi ditemenin, mau apa-apa dilayanin, penyakit orangtua sudah 87 tahun. Masih bercanda semalam sama cucunya, anak-anaknya, sudah pada datang semua peluk-pelukin, masih ngobrol, nggak lama meninggal," ujar dia lagi.

Jenazah ayah April Jasmine dimakamkan TPU Joglo, Kembangan, Jakarta Selatan."Semoga kebaikan kami dan cucu-cucu Baba jadi amal jariyah yang terus mengalir," doa Ustaz Solmed.