Indra Kenz dan Doni Salmanan Ditahan Setelah Sisi Gelap Trading Diungkap Gita Sinaga, Memang Pantas
Gita Sinaga (Foto: IG @gitasinaga)

Bagikan:

JAKARTA - Indra Kenz dan Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian. Mereka ditahan karena diduga melakukan penipuan, judi online hingga tindak pidana pencucian uang atau TPPU. Seluruh aset kekayaan milik keduanya juga telah disita pihak kepolisian.

Sebelum Indra Kenz dan Doni Salmanan ditahan, Gita Sinaga menjadi sorotan publik usai membahas sisi gelap bisnis trading di kanal YouTube Pantengin TV. Bersama dengan Ichal Muhammad yang juga seorang trader, awalnya Gita hanya ingin berbagi ilmu.

Gita Sinaga dan Ichal Muhammad lantas membongkar sisi gelap bisnis trading. "Kemudian dia (Ichal) cerita bahwa banyak kebohongan dan segala macamnya. Pas tayang ya nggak sangka sebenarnya bakal menjadi besar dan akhirnya kita tahu ternyata alurnya seperti sekarang ini," beber Gita Sinaga dikutip Selasa, 15 Maret.

"Dan banyak terbuka cerita baru di luar soal apa yang aku sajikan," lanjutnya.

Awalnya banyak pihak yang mengklaim jika Ical memiliki dendam pribadi dengan beberapa sosok afiliator lainnya, ia juga dituding menyebarkan informasi palsu, namun tak lama setelah video itu viral terungkap buruknya sistem yang ada dalam aplikasi trading tersebut, hingga kini beberapa afiliator terus menjadi sasaran kepolisian.

Gita Sinaga menanggapi penangkapan Indra Kenz dan Doni Salmanan. "Menurut aku kalau memang benar-benar menipu dan memang sudah sebanyak itu korbannya, karena korban datang juga akan ke tempat aku. Memang pantas (dihukum)," pungkas Gita Sinaga dikutip dari kanal YouTube TransTV.