Sambut HPN 2022 PWI Jakarta Gelar Lomba Karaoke dan Akustik, Ada Kategori Khusus Wartawan
Tumpengan sebagai penanda diadakan lomba karaoke dan akustikPWI Jakarta dalam rangka HPN 2022 dan Hari MUsik Nasional. (Foto Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, PWI Jakarta menyelenggarakan lomba nyanyi, karaoke dan akustik. Kegiatan ini juga dikaitkan dengan Hari Musik, yang dirayakan setiap 9 Maret. 

Kick-off lomba karaoke dan akustik menyambut HPN 2022 dan Hari Musik, dilakukan Sabtu  15 Januari di Gudang Coffee, kawasan Meruya Selatan, Jakbar. Acara ini juga dihadiri jajaran pengurus PWI Jaya, panitia pelaksana dari Gudang Coffee, serta sejumlah penyanyi yang sekaligus menjadi juri lomba ini, di antaranya Lina Geboy, Sofie Angel, dan Barbie Kumalasari. 

Mereka juga berkesempatan melantunkan suara emasnya, termasuk berduet dengan Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Jaya Diapari Sibatangkaya dan Cak Herry Sarsongko Ludiro. 

Kick-off lomba nyanyi PWI Jakarta menyambut HPN dan Hari Musik 2022 ini diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Indra Edi Yani, owner Gudang Coffee, yang diberikan kepada Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah dan Ketua Panitia, Tubagus Adhi. 

Syukuran dan tumpengan Lomba karaoke dan akustik PWI Jakarta dalam rangka HPN 2022. (Foto Ist)
Syukuran dan tumpengan Lomba karaoke dan akustik PWI Jakarta dalam rangka HPN 2022. (Foto Ist)

Potongan tumpeng juga diberikan kepada Event Organizer Turnamen Golf, Dadang Rahmat dan Supendi. 

Sayid Iskandarsyah pada kesempatan itu menyampaikan tentang adanya kategori khusus wartawan pada lomba nyanyi berhadiah total Rp45 juta ini. "Dari kalangan media juga banyak yang bisa menyanyi. Lomba ini sekaligus menjadi ajang penyaluran bakat mereka," jelas Sayid Iskandarsyah, yang juga penanggung jawab acara ini. 

Lomba nyanyi menjadi salah satu kegiatan PWI Jaya dalam rangka memeriahkan peringatan HPN 2022 di tingkat DKI Jakarta. Kegiatan lainnya adalah Turnamen Golf dan Anugerah Jurnalistik Muhammad Husni Thamrin (MHT Awards). 

Turnamen Golf dilangsungkan Minggu, 20 Maret 2022, di Rancamaya Golf & Country Club (JGCC). Itu, selang sehari setelah final lomba nyanyi, 19 Maret. 

Ketua PWI Sayid Iskadar, hadir dalam syukuran  dan tumpengan Lomba karoke dan akustik yang dilakukan di Gudang Cafe Meruya. (Foto Ist)
Ketua PWI Sayid Iskadar, hadir dalam syukuran dan tumpengan Lomba karoke dan akustik yang dilakukan di Gudang Caffee Meruya. (Foto Ist)

Sebagaimana lomba nyanyi, panitia pelaksana turnamen golf juga bekerja keras mempersiapkan penyelenggaraannya. "Persiapan lomba nyanyi dan turnamen golf sudah on the track," ujar Tubagus Adhi, ketua panitia lomba nyanyi dan turnamen golf HPN PWI DKI Jaya. 

Untuk Turnamen Golf, kata Tubagus  Adhi, panpel secara khusus mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. 

Terkait lomba nyanyi, panpel mengakomodir antusiasme peserta dari luar Jakarta, khususnya Jabar, dengan memberikan kesempatan mendaftar sekaligus audisi awal di Jay Krhesna, dengan alamat Warkop Kopid  Zona Bahagia, Patrol, Indramayu. Atau melalui email:  [email protected]

Untuk peserta dari wilayah Jakarta dan sekitarnya, Jabodetabek, pendaftaran Lomba Karaoke dan Akustik PWI Jakarta ini bisa melalui website: www.gudangcoffee.com. Atau, datang langsung ke Gudang Coffee, dengan alamat Jl.H.Lebar No 9 RT 04/ RW 0, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, persisnya di belakang kampus Universitas Mercu Buana (UMB). Biaya pendaftaran lomba nyanyi, karaoke Rp100.000, akustik Rp150.000.