Film <i>Backstage</i> Ditayangkan di JAFF 2021, Sissy Priscillia: Suatu Kebanggaan Diputar di Festival Film Berkualitas
Ilustrasi pemutaran film Backstage di Jogja-NETPAC Asia Film Festival 2021 (Instagram/@robertronny)

Bagikan:

JAKARTA – Gelaran Jogja-NETPAC Asian Film Festival dilangsungkan pada 27 November sampai 4 Desember 2021 di Empire XXI, Yogyakarta. Salah satu film yang diputar ialah film Backstage yang diproduksi oleh Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment.

Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan dibintangi oleh kakak beradik, Sissy Priscillia dan Vanesha Prescilla. Ide naskah lahir sejak Festival Film Fukuoka tahun 2016, ketika sang penulis cerita, Robert Ronny berkaraoke bersama Sissy, Mira Lesmana, dan pemain film Ada Apa Dengan Cinta? 2. Kemudian film musikal Backstage melalui prosesnya hingga pertama kali di-screening di hadapan penonton Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021.

Saat opening speech, Sissy menuturkan bahwa diputar di festival film, JAFF 2021, seperti mau ‘ditembak’ sama pacar.

film backstage diputar di jaff 2021
Ilustrasi pemutaran film Backstage di JAFF 2021 (Doc. spesial)

Tahu nggak rasanya kalau kita mau ditembak sama pacar? Itu yang lagi saya alami sekarang,” ucap Sissy ekspresif disambut gemuruh penonton Backstage di JAFF 2021 pukul 17.45 WIB, Senin, 29 November.

Bagi Vanesha dan sang produser, Robert Ronny, film ini sangat personal. Tuturnya, ”Semoga suka dengan filmnya karena film ini personal banget buat saya, juga buat Guntur dan Sissy dan Shasa (panggilan Vanesha Prescilla). Jadi kita cinta banget dengan film inilah pokoknya.”

Guntur sebagai sutradara film Backstage juga senang sekali akhirnya film tersebut bisa diputar di JAFF 2021. Ketika jumpa pers, Sissy Priscillia bercerita mengenai kebanggan ketika film yang dibintanginya ini diputar di festival film.

Karena jelas film-film yang diputar adalah film yang terbaik dan terpilih. Jadi suatu kebanggan juga Backstage bisa diputar di JAFF. Dan semoga kita para sineas Indonesia, yang muda-muda, yang tua-tua, lebih bersemangat lagi untuk membuat film yang berkualitas,” tutur Sissy.

film backstage diputar di jaff 2021
Ilustrasi Sissy Priscillia, Guntur Soeharjanto, dan Vanesha Prescilla di JAFF 2021 (Doc. Spesial)

Guntuh Soeharjanto juga bercerita mengenai film Backstage. Dalam prosesnya sebagai filmmaker, ia suka dengan gaya realis di mana penonton bisa ikut merasakan cerita dalam setiap scene.

Saya kalau bikin film itu pinginnya yang realis. Jadi apa yang disuguhkan, orang merasakan ceritanya, merasakan emosinya, merasakan karakternya,” tutur Guntur.

Film Backstage juga dibintangi oleh Achmad Megantara, Karina Suwandi, Verdi Solaiman, Roy Sungkono, Aulia Sarah, dan Ferry Salim. Film ini akan diputar di seluruh bioskop di Indonesia pada 30 Desember 2021.