<i>Robin's Wish</i>, Hari-Hari Terakhir Robin Williams dalam Dokumenter
Robin Williams (tangkapan layar trailer Robin's Wish)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Robin Williams akan memiliki film dokumenternya sendiri. Berjudul Robin’s Wish, film ini akan menampilkan hari-hari terakhir perjuangannya sebelum ia meninggal dunia.

Sebuah trailer dirilis pada Sabtu, 8 Agustus melalui YouTube. Sepanjang trailer berputar, dokumenter itu diisi dengan di balik layar Williams sangat bekerja sebagai aktor. Ada juga beberapa sesi wawancara yang diselipkan dalam trailer tersebut.

Robin’s Wish juga menuturkan perjalanan kondisi kesehatan pemain Jumanji itu. Mulai dari Dementia hingga kesehatan mental yang ia alami, semua akan dijelaskan dalam dokumenter ini.

Robin Williams meninggal dunia setelah bunuh diri pada Agustus 2014 di saat ia berjuang mengalami Lewy Body Dementia. Sinopsis resminya menuliskan dokumenter ini menampilkan hari-hari terakhir sang aktor yang dibalut tragedi, keindahan, dan kekuatan di balik pikiran seorang penghibur terhebat sepanjang masa.

 

Wawancara juga dilakukan dengan teman-teman dan keluarga Robin Williams, salah satunya mantan istrinya Susan Schneider. “Saya melihat apa yang Robin dan saya lalui masuk akal - pengalaman kami yang terhubung dengan sains.”

Seorang rekan kerjanya menyebutkan, “Saya ingat ia (Robin Williams) berkata kepada saya ‘Saya tidak tahu diri saya. Saya bukanlah diri saya lagi.’”

Disutradarai Tylor Norwood, Robin’s Wish akan menggabungkan sisi sosial dan ilmiah dalam kehidupan seorang Robin Williams sebelum pergi meninggalkan dunia. Sutradara itu menjelaskan penggunaan Robin’s Wish sebagai judul film dokumenter.

“Robin ingin membantu kita semua untuk mengurangi rasa takut. Itu harapan Robin. Kami berdiskusi kami ingin sebuah legasi dalam hidup; ketika waktunya kami pergi, bagaimana kami ingin membuat orang merasakan.”

Film dokumenter Robin’s Wish akan tayang secara digital mulai 1 September mendatang. Tonton trailer Robin’s Wish di bawah ini: