シェア:

JAKARTA - Barcelona memburu pemain sayap AC Milan Rafael Leao. Namun Milan memberi jawaban yang sudah pasti membuat Barca putus harapan.

Barca masih mencari pemain meski belum keluar dari problem finansial. Bagaimana tidak, Barca harus melepas Ilkay Gundogan demi bisa mendaftarkan pemain anyar Dani Olmo yang direkrut dari RB Leipzig.

Selain memboyong Olmo, Barca sesungguhnya ingin menggaet pemain sayap Athletic Bilbao Nico Williams. Hanya Bilbao tak ingin menjual Williams. Meski Barca sudah mencapai kesepakatan personal dengan pemain timnas Spanyol itu, namun Bilbao tetap tak melepas dia.

Kini, Baca beralih membidik Rafael Leao, andalan Milan. Bahkan sudah ada spekulasi bila Leao ingin meninggalkan Milan dan berpotensi pindah ke Milan.

Disebutkan pula bila Milan mematok harga 90 juta euro untuk transfer pemain timnas Portugal itu. Sedangkan klausul rilis Leao mencapai 175 juta euro atau sekira 3 triliun rupiah.

Namun CEO Milan Giorgio Furlani menepis rumor itu. Furlani memberi jawaban kepada Barca bahwa Rossoneri sama sekali tak berniat melepas salah satu pemain terbaiknya.

"Rafa Leao tidak akan meninggalkan AC Milan. Tidak ada peluang. Itu tidak mungkin. Dia 100% tidak akan meninggalkan klub," kata Furlani dalam wawancara dengan TV El Chiringuito yang dikutip Football Italia.

Terkait dengan rencana Barca yang ingin merekrut Leao, Furlani menyatakan tegas klub La Liga Spanyol tersebut tidak punya peluang untuk mendapatkan pemainnya.

"Pindah ke Barcelona? Tidak ada peluang. Apakah Rafa ingin pergi? Dia tak pernah mengatakan ingin meninggalkan klub. Jelas kan apa yang saya sampaikan," ucap dia lagi.

Barca tampaknya bakal kesulitan menggaet Leao. Apalagi, pemain berusia 25 itu terikat kontrak dengan Milan hingga 30 Juni 2028. Milan sama sekali tidak akan melepas aset terbaiknya.

Barcelona memburu pemain sayap AC Milan Rafael Leao. Namun Milan memberi jawaban yang membuat Barca putus harapan merekrut pemain timnas Portugal tersebut.

Leao bergabung dengan Milan sejak 2019. Dirinya direkrut dari Lille dengan harga 35 juta euro. Leao pun langsung menjadi pilar kekuatan juara Liga Champions tujuh kali itu.

Di ajang Serie A Italia, Leao pernah mencatat rekor gol tercepat. Pemain bernomor punggung 10 ini mencetak gol pada detik keenam saat Milan menang 2-1 atas Sassuolo pada musim 2022.

Ini menjadi gol tercepat dalam sejarah Liga Italia. Di musim itu, Leao juga mengantarkan Milan meraih Scudetto. Dirinya kemudian terpilih sebagai Pemain Terbaik Italia setelah mengemas 11 gol dan membuat 10 assists.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)