シェア:

JAKARTA – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting optimistis dirinya bisa menjaga gelar di turnamen Singapura Open 2024 yang akan berlangsung pekan ini.

Turnamen level BWF Super 750 ini akan dihelat mulai 28 Mei hingga 2 Juni 2024. Anthony dalam dua edisi terakhir adalah juara.

"Kepercayaan diri (untuk mempertahankan gelar) harus ada, tapi saya tidak berfokus dengan itu," kata Ginting dalam keterangan yang diterima.

Ginting tahun lalu keluar sebagai juara di Singapura Open setelah dalam pertandingan final mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen, dua gim langsung.

Tahun ini, pebulu tangkis asal Jawa Barat itu akan memulai perjuangan mempertahankan gelar dengan melawan wakil Malaysia, Lee Zii Jia, pada babak 32 besar, Rabu, 29 Mei 2024.

Ginting mengatakan bahwa ia tidak mau membebankan diri dengan target mempertahankan gelar sekalipun ada kepercayaan diri untuk melakukan itu.

"Fokus saya adalah bagaimana caranya bisa menerapkan strategi dengan baik, jaga mental, dan jaga pikiran untuk menampilkan permainan yang terbaik," kata dia.

Ginting adalah satu dari tiga tunggal putra Indonesia yang akan tampil di Singapura Open 2024. Dua nama lainnya ialah Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sebagai bagian dari persiapan, Ginting dan kawan-kawan sudah menjajal arena pertandingan Singapore Stadium pada Senin, 27 Mei 2024, sore waktu setempat.

"Kalau di tes lapangan tadi, saya rasa tidak ada perubahan dengan tahun lalu. Dari kondisi lapangan ataupun karakter shuttlecock relatif sama," ujar juara Asia 2023 itu.

Indonesia total mengirim sebanyak 11 wakil ke Singapura Open 2024. Detailnya, delapan wakil lain selain tunggal putra ialah lima ganda putra, serta satu tunggal putri, satu ganda putri, dan satu ganda campuran.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)