シェア:

JAKARTA - Tuan rumah Bali United gagal keluar sebagai pemenang pada pertandingan leg pertama Championship Series Liga 1 2023/2204 melawan tim tamu Persib Bandung.

Kemenangan sudah ada di depan mata Bali United ketika Jefferson mencetak gol pada menit ke-82 pada laga yang berlangsung di Bali United Training Center, Selasa, 14 Mei 2024, malam WIB.

Jefferson berada di posisi tepat ketika mendapat bola muntah yang mengenai tiang. Ia menyundul bola dan kiper lawan yang sudah mati langkah pasrah melihat jala gawangnya bergetar.

Namun, kemenangan itu pupus pada injury time babak kedua. David Silva mencatat namanya di papan skor. Pemain berkebangsaan Brasil ini memanfaatkan umpan manis Ezra Walian.

Bali United dan Persib selanjutnya akan memainkan leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu, 18 Mei 2024. Untuk mendapat tiket ke final, salah satu dari kedua tim ini harus menang.

Jika pada leg kedua nanti kedua tim bermain imbang maka laga akan dilanjutkan ke babak tambahan. Adu penalti akan dilakukan andai di babak tambahan belum ada juga pemenang.

Pemenang nantinya akan melangkah ke final. Mereka akan bertemu pemenang Borneo FC vs Madura United.

Pertandingan final nanti akan digelar dalam dua leg, masing-masing pada Minggu, 26 Mei 2024 dan Jumat, 31 Mei 2024

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Adilson; Novri Setiawan, Haudi Abdillah, Elias Dolah, Ricky Fajrin; Mohammed Bassim, Kadek Agung, Eber; IIija Spasojevic, Irfan Jaya, Privat Befolo

Pelatih: Stefano Cugurra

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Mendoza; Rezaldi Hehanussa, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Henhen Herdiana; Stefano Beltrame, Marc Klok, Dedi Kusnandar; Febri Hariyadi, David Silva, Ciro

Pelatih: Bojan Hodak


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)