シェア:

JAKARTA - Laga panas pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 tersaji antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu, 9 Maret 2024, pukul 15.00 WIB.

Persib berhasil meraup tiga poin usai menang dengan skor tipis 2-1 melalui brace David Da Silva.

Sejak sepak mula, kedua tim tampak bermain hati-hati sambil mencari celah pertahanan masing-masing lawan.

Baik Persib maupun Persija sama-sama bermain menunggu sehingga tak ada peluang berarti meski laga sudah berjalan seperempat jam.

Mereka mulai tampil terbuka pada 30 menit berikutnya. Persib dan Persija mulai bisa menembus pertahanan lawan dan membuka peluang.

Tuan rumah melakukan serangan berbahaya pada menit ke-22. Ryan Kurnia mengirim umpan silang dari sisi kanan penyerangan yang disambut sontekan David Da Silva.

Namun, upaya David Da Silva masih bisa dibendung Andritany Ardhiyasa dan hanya berbuah sepak pojok.

Hanya saja, sepak pojok ini menjadi permulaan gol pembuka Maung Bandung pada menit ke-24.

Eksekusi tendangan pojok Stefano Beltrame disundul Alberto. Andritany sebetulnya masih bisa menepis, tapi bola rebound justru mengarah ke David Da Silva yang berdiri bebas.

Sang striker dengan mudah langsung menceploskan bola ke gawang Macan Kemayoran.

Tertinggal 0-1 membuat Persija mulai melakukan serangan gencar. Keunggulan Persib hanya bertahan empat menit.

Tim tamu menyamakan kedudukan melalui gol Maciej Gajos. Usaha Persija membuka keran gol bermula dari serangan yang dibangun Gajos di sisi kanan.

Akselerasi Gajos kemudian dilanggar oleh Rezaldi Hehanusa yang diganjar kartu kuning. Tendangan bebas yang dieksekusi Ryo Matsumura langsung disambut sundulan terarah Gajos dan berhasil mengecoh Kevin Mendoza.

Setelah skor 1-1, kedua tim bermain kian terbuka. Persib dan Persija silih berganti bertukar serangan.

Maung Bandung nyaris unggul kembali andai sepakan keras kaki kiri Marc Klok dari luar kotak penalti pada menit ke-32 tak diadang Andritany.

Persib kembali mendapat peluang lima menit berselang. Tendangan spekulasi Nick Kuipers dari daerah sendiri meluncur deras mengarah ke gawang Persija.

Dia melihat posisi Andritany sudah jauh meninggalkan gawangnya. Sayang, sepakan itu masih melebar tipis.

Tak ada lagi peluang tercipta pada babak pertama. Kedua tim tampak seimbang.

Tuan rumah cuma unggul penguasaan bola sebesar 52 persen. Persib juga melepas tiga tembakan yang semuanya mengarah ke gawang.

Sementara Persija hanya mengemas satu tembakan tepat sasaran yang berujung gol dengan 48 persen penguasaan bola.

menit ke-52 ryo menembak dari luar kotak tapi masih dipelukang mendoza.

persib merespon semenit kemudian dengan tendangan keras dedi kusnandar dari jarak jauh,, tapi masih melebar.

Persija berbalik menyerang pada menit ke-57. serangan balik cepat firza andika diakhiri dengan umpan silang kepada marko simic, tapi sontekan kaki kirinya masih lemah.

Macan Kemayoran tampak nyaman dengan skema serangan balik cepat. Mereka bermain sabar di garis pertahanan sambil menunggu momen tepat merebut bola.

Ryo Matsumura menjadi motor serangan balik tersebut. Beberapa kali, tim tamu berhasil mengancam lewat skema itu dan harus dihentikan dengan pelanggaran.

Hanya saja, permainan menunggu di wilayah sendiri itu nyaris membuat Persija kecolongan pada menit ke-66.

Stefano Beltrame lolos dari penjagaan ketika menerima umpan terobosan dan berhadapan satu lawan satu dengan Andritany. Kiper Persija itu sampai harus menjatuhkan Beltrame.

Namun, wasit justru menganulir pelanggaran lantaran hakim garis sudah mengangkat bendera. David Da Silva terperangkap offside lebih dulu saat situasi Beltrame menerima umpan terobosan.

Upaya Persib yang menggempur pertahanan Macan Kemayoran baru berbuah gol pada menit ke-69.

Wasit melihat Rizky Ridho melakukan handball saat berduel di udara. Persija mendapat hukuman penalti sekaligus kartu kuning buat Rizky Ridho yang dinilai sengaja.

David Da Silva sukses melakukan tugasnya. Tendangan menyusur tanahnya ke sisi kiri mengecoh Andritany yang bergerak ke arah berlawanan.

Tertinggal 1-2, Macan Kemayoran melakukan sejumlah penyegaran. Syahrian Abimanyu dan Hanif Sjahbandi keluar digantikan Muhammad Rayhan dan Dony Tri Pamungkas.

Pergantian tersebut lumayan memberikan perubahan. Persija merespons ketertinggalan dengan menggencarkan tekanan.

Anak asuh Thomas Doll hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Ryo Matsumura berhasil melewati dua bek Persib sebelum berhadapan dengan Mendoza. Sayang, penyelesaian Ryo masih bisa dimentahkan Mendoza.

Peluang berikutnya lahir pada menit ke-85. Namun, tendangan keras Gajos dari luar kotak penalti membentur bek lawan sehingga cuma menghasilkan sepak pojok.

Keasyikan menyerang, Persija hampir kebobolan lagi pada injury time. Namun, Serangan balik Persib melalui Ezra Walian berhasil disapu bek tim tamu.

Tak ada gol tercipta hingga laga usai. Persib menang 2-1 atas Persija.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)