シェア:

JAKARTA - Manchester United sudah berada di jalur yang tepat. Namun MU belum memenuhi target empat besar. Ini menjadi buruan MU saat melakoni laga tandang melawan Luton Town di Premier League Inggris di Stadion Kenilworth Road, Luton, Minggu, 18 Februari 2024 malam pukul 23.30 WIB.

MU tak terkalahkan selama enam pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Namun manajer Erik ten Hag menyatakan MU tidak sedang mengalami titik balik.

Hanya, Ten Hag meyakini The Red Devils sudah 'kembali dalam perburuan' empat besar. Apalagi, MU sudah mengalami perubahan.

Pada Desember lalu, MU hanya menang dua kali dan lima kali kalah selama sembilan pertandingan. Kini, mereka memenangi lima pertandingan dan sekali imbang selama enam laga terakhir. Di kompetisi domestik, Bruno Fernandes dkk tercatat meraih tiga kemenangan secara berturut-turut.

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan kalau terlalu cepat bila mengatakan kami berada pada titik balik. Kami belum berada di posisi itu," kata Ten Hag.

"Hanya saja, kami sudah kembali dalam perburuan. Namun klub sudah menetapkan target minimal kami adalah empat besar. Meski belum mencapainya, tetapi kami berada di arah yang benar," ujarnya.

MU masih harus bekerja keras demi memenuhi target empat besar. Saat ini, MU masih tertahan di peringkat enam dengan poin 41. Mereka masih terpaut delapan poin dengan Aston Villa yang menduduki peringkat empat sekaligus menggeser Tottenham Hotspur setelah menelan kekalahan 2-1 lawan Wolverhampton Wanderers.

Keberhasilan MU kembali ke trek tidak terlepas dengan penampilan tigak anak muda, Rasmus Hojlund, Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo, yang kian moncer.

Hojlund mulai rutin mencetak gol. Ini jelas membuat lega Ten Hag karena problem lini depan sudah teratasi. Hojlund selalu membobol gawang lawan selama tiga pertandingan Liga Premier.

Dirinya pun kembali menjadi tumpuan. Dengan formasi 4-2-3-1, dirinya ditopang Garnacho, Fernandes dan Marcus Rashford. Sementara, Mainoo kemunginan menjadi starter bersama Casemiro.

Namun Ten Hag juga mempertimbangkan Scott McTominay berduet dengan pemain tim nasional Brasil ini dan Mainoo duduk di bench.

Sektor pertahanan juga tak ada masalah. Tanpa Lisandro Martinez yang kembali cedera, duet Raphael Varane dan Harry Maguire bisa menjadi pilihan di jantung pertahanan. Kembalinya bek kiri Luke Shaw menjadi tambahan kekuatan di sektor belakang.

Sementara, kiper Andre Onana sudah bikin tenang rekan-rekannya dan Ten Hag. Dirinya tak lagi melakukan blunder. Sebaliknya, kiper Kamerun ini mulai rutin melakukan penyelamatan gemilang.

Luton sendiri butuh stabilitas demi menjauh dari zona degradasi. Saat ini, Luton yang menduduki peringkat 17 memiliki poin 20. Mereka hanya unggul satu poin dengan Everton yang berada di posisi 18 atau zona degradasi.

Luton sempat menunjukkan tren mengesankan saat membantai Brighton and Hove Albion 4-0. Selanjutnya, mereka menahan Newcastle United 4-4. Namun saat bermain di kandang sendiri, Luton malah kalah 3-1 lawan Sheffield United.

Ini yang menjadikan The Hatters sulit keluar dari papan bawah. Bahkan Luton sempat berkutat di zona degradasi. Laga melawan MU akan menjadi ujian bagi Elijah Adebayo dkk.

Prakiraan Susunan Pemain

Luton Town (3-4-2-1): Kaminski; Bell, Osho, Mengi; Ogbene, Barkley, Lokonga, Doughty; Townsend, Morris; Adebayo

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Dalot, Varane, Maguire, Shaw; Mainoo, Casemiro; Garnacho, Fernandes, Rashford; Hojlund


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)