Ketum PP Perbasi Danny Kosasih Meninggal Dunia

JAKARTA - Kabar duka menerpa bola basket Indonesia. Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi), Danny Kosasih, meninggal dunia.

Sosok yang akrab disapa Susuk itu menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Medistra Jakarta pada Kamis, 5 September 2024, malam WIB. Ia meninggal pada usia 69 tahun karena serangan jantung.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Humas PP Perbasi, Kumaidi. Dia mengatakan Danny Kosasih mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 21.20 WIB.

"Terima kasih untuk rekan-rekan media yang telah mendoakan Susuk. Kini Susuk sudah beristirahat dengan tenang," demikian bunyi pesan Kumaidi dalam grup media Perbasi.

Kurang lebih dua jam sebelum almarhum meninggal, Sekertaris Jenderal Perbasi, Nirmala Dewi, melalui media sosial Instagram sempat menginformasikan pemasangan ring tahap pertama di jantung Danny Kosasih.

Sementara itu, di bawah kepemimpinan Danny Kosasih, bola basket Indonesia meraih beberapa prestasi yang sangat membanggakan di level-level internasional.

Sebut saja medali emas Timnas Basket Putra di SEA Games Hanoi yang digelar pada 2022 serta medali Timnas Basket Putri pada SEA Games 2023 di Kamboja.