Teka-teki Terjawab Sudah, Inter Milan Pertahankan Simone Inzaghi
Inter Milan mempertahankan pelatih Simone Inzaghi dengan memperpanjang kontraknya. (X/@Inter)

Partager:

JAKARTA - Inter Milan mempertahankan pelatih Simone Inzaghi dengan memperpanjang kontraknya. Ini sekaligus menepis gosip yang menyebutkan Inter bakal memberhentikan Inzaghi.

Rumor itu sempat berkembang saat Inter mengalami penurunan. Pelatih Antonio Conte yang baru saja diberhentikan Tottenham Hotspur bakal kembali ditarik untuk menggantikan Inzaghi.

Namun Inzaghi menjawab rumor itu dengan kebangkitan Inter. Mereka memenangi Supercoppa Italiana dan Inter lolos ke babak knockout Liga Champions. Inter pun secara perlahan meninggalkan Juventus dan AC Milan dalam perebutan takhta klasemen.

Inzaghi memang gagal di Coppa Italia. Mereka juga tersingkir di Liga Champions.

Hanya saja, klub tetap mengapresiasi kinerja Inzaghi dengan memberikan penawaran kontrak yang berdurasi dua tahun.

Menurut La Gazzetta dello Sport, ini untuk kali pertama, Inter memberikan kontrak langsung selama dua tahun sejak 2022.

Sebelumnya Inter memberikan kontrak kepada Inzaghi selama satu tahun dan kemudian diperpanjang sebelum kompetisi berakhir.

Kontrak Inzaghi di Inter sendiri akan berakhir pada 2025. Bila diperpanjang selama dua tahun, maka Inzaghi bertahan di Nerazzurri hingga 2027.

Penawaran ini diberikan setelah Inter hampir dipastikan meraih Scudetto. Saat ini, Inter bertengger di puncak klasemen dengan memiliki poin 76, Mereka sudah unggul 14 poin dari Milan yang menduduki peringkat dua.

Inzaghi juga mendapat perpanjangan kontrak sampai dua tahun karena Inter tak ingin kehilangan pelatih terbaiknya.

Pasalnya, Inzaghi sudah masuk daftar pelatih yang diburu klub-klub yang kehilangan pelatih/manajer. Selain itu, Inzaghi dinilai sudah saatnya go international dengan menangani klub di luar Italia.

Dirinya diharapkan bisa mengikuti jejak pelatih Carlo Ancelotti yang sukses mengarsiteki Bayern Munchen, Chelsea dan kini Real Madrid.

Liverpool mengungkapkan ketertarikannya mendatangkan Inzaghi. Begitu pula klub lain.

Meski memakai skema bermain yang lebih banyak bertahan, namun Inzaghi mampu menerapkannya menjadi sepak bola agresif.

Ini yang membuat dia diminati banyak klub. Inter pun berharap bisa mengikatnya dengan kontrak dua tahun ke depan.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)