Partager:

LOMBOK - Shell Advance menerapkan sistem digital atau QR code dalam setiap kemasan produk oli yang dijual kepada konsumen dalam rangka mengantisipasi peredaran oli palsu di masyarakat.

"Ada lebel QR code dalam produk yang dihasilkan Shell," kata Vice President Marketing Lubricants Shell Indonesia Arie Satyanggoro dalam konferensi pers di Sirkuit Mandalika, Sabtu.

Ia mengatakan QR code itu bisa untuk memastikan produk oli itu asli dan untuk royalti kepada para bengkel, karena bisa mendapatkan hadiah dari akumulasi poin yang didapatkan dalam penjualan.

"Kalau keluar centang hijau itu asli, QR code ini bisa dipakai untuk tiga kali saja, kalau centang merah itu tidak asli," katanya.

Ia mengatakan pabrikan MotoGP Ducati Corse telah bekerja sama dengan Shell Advance dalam pengembangan motor yang digunakan untuk balapan dalam setiap race baik ajang MotoGP Indonesia maupun ajang MotoGP di sirkuit lainnya.

"Pelajaran yang kami dapatkan dari lintasan balap telah kami terapkan dalam pengembangan pelumas Shell Advance yang digunakan pada setiap sepeda motor Ducati," katanya.

"Produk yang dihasilkan ini kami harapkan pengendara sepeda motor roda dua merasakan manfaat dari proses pengujian yang ketat di lintasan balap dan meningkatkan performa sepeda motor," katanya.

Shell Advance telah meluncurkan produk oli terbaru dengan kemasan 0.65 liter yang disesuaikan dengan pabrikan motor yang dikeluarkan saat ini, sehingga produk Shell memberikan keamanan kepada para konsumen.

"Produk oli dari Shell ini bisa menjaga kualitas mesin motor tetap stabil dan nyaman saat digunakan," katanya.

Melalui kemitraan teknis yang telah terjalin antara kedua belah pihak, Shell Advance telah mendukung Ducati Corse dalam memenangkan lebih dari 150 podium kejuaraan MotoGP dan World Superbike, termasuk sembilan gelar juara dunia MotoGP di mana dua di antaranya diraih secara beruntun pada 2022 dan 2023.

Kolaborasi berkelanjutan ini tidak hanya berhasil mencetak beragam prestasi, tetapi juga menjadi fondasi bagi pengembangan Shell PurePlus Technology yang diterapkan dalam produk premium Shell Advance.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)