Partager:

JAKARTA - Kapten Harry Kane dipastikan bisa memperkuat Inggris di UEFA Nations League. Namun Kobbie Mainoo absen pada dua laga Inggris melawan Yunani dan Finlandia.

Kane sempat mengalami cedera saat Bayern Munchen bermain imbang 3-3 melawan Eintracht Frankfurt di pertandingan Bundesliga Jerman, akhir pekan lalu. Dalam big match itu, Kane tengah berebut bola dengan pemain Frankfurt dan kemudian mengalami benturan cukup keras.

Insiden itu menjadikan Kane yang telah mengemas 10 gol selama delapan pertandingan di berbagai kompetisi menjalani perawatan pada kaki kanannya. Mantan penyerang Tottenham Hotspur ini kemudian ditarik keluar karena problem pada kaki.

Cedera itu yang membuat Kane diragukan bisa tampil di Nations League. Inggris akan menjamu Yunani pada laga Grup 2 League B di Stadion Wembley, Jumat, 11 Oktober 2024 dini hari WIB. Selanjutnya, The Three Lions menyambangi markas Finlandia, Minggu, 13 Oktober 2024 malam WIB.

Namun dari pemeriksaan lebih lanjut, Kane tidak mengalami cedera apa pun. Pihak Bayern menyatakan Kane bisa memperkuat Inggris di pertandingan internasional.

"Tidak ada masalah dengan Harry Kane," demikian pernyataan resmi Bayern.

"Dari pemeriksaan yang dilakukan tim medis timnas Inggris menunjukkan Harry Kane tidak mengalami cedera apa pun. Striker Bayern yang ditarik keluar di pertandingan melawan Eintracht Frankfurt...tetap masuk skuat Inggris untuk pertandingan internasional," penjelasan lebih lanjut dari Bayern.

Bila Kane bisa tampil di Nations League, sebaliknya Mainoo dicoret karena belum pulih dari cedera. Mainoo sudah tidak dimainkan Manchester United ditahan Porto 3-3 di pertandingan Liga Europa pada pertengahan pekan lalu.

Dirinya memang kemudian diturunkan melawan Aston Villa di Premier League Inggris. Namun Mainoo kemudian ditarik keluar di menit 85.

Selain Mainoo, manajer sementara Inggris Lee Carsley tidak menyertakan bek Villa Ezri Konsa dan Morgan Gibbs-White, pemain belakang Nottingham Forest. Gibbs-White mengalami cedera di laga melawan Chelsea yang berakhir imbang 1-1.

Laga Inggris melawan Yunani bakal memperebutkan posisi puncak Grup 2. Kedua tim sama-sama meraih poin sempurna pada dua laga pertama. Hanya Yunani unggul selisih gol sehingga bisa bertengger di puncak klasemen.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)