Partager:

JAKARTA - Pegolf muda asal Thailand Atthaya Thitikul bikin heboh. Dia mencetak sejarah setelah menjadi pegolf nomor satu dunia.

Atthaya merebut status nomor satu dunia setelah dua kali menjuarai dua turnamen elite di Amerika Serikat tahun ini. Selain itu, dia 12 kali masuk 10 besar di turnamen besar lainnya.

Capaian itu membuatnya menggeser pegolf Korea Selatan, Ko Jin-young. Pegolf berusia 19 tahun itu menjadi atlet golf nomor satu dunia termuda kedua dalam sejarah.

Status pegolf nomor satu dunia termuda masih dipegang atlet Selandia Baru, Lydia Ko. Dia menduduki posisi puncak pada 2015 saat berusia 17 tahun.

"Ini sungguh berarti bagi tim saya, keluarga, pendukung dan saya sendiri. Sungguh sebuah kehormatan bisa menyaksikan nama saya berada di atas bersama nama-nama besar dalam cabang olahraga ini," ujar Atthaya seperti dilansir dari AFP via Antara.

"Saya masih harus banyak belajar dari semua legenda dan pemain saat ini baik di dalam maupun luar lapangan. Saya akan terus bekerja keras demi keluarga saya, tim saya, penggemar dan negara saya," lanjutnya.

Ini bukan pertama kalinya Atthaya mencatatkan sejarah. Pada tahun 2017, dia sukses menjuarai sebuah turnamen di Thailand saat berusia 14 tahun.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)