Partager:

DENPASAR - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tetap yakin dirinya akan berduet dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

"Iya PKB dan Gerindra sudah tanda tangan, iya masih solid untuk menyiapkan koalisi PKB-Gerinda," kata Cak Imin di Sanur, Denpasar, Bali, Senin, 12 September.

Menurut Cak Imin, tak ada opsi lain selain duet dirinyan dengan Prabowo di Pilpres 2024.” Sampai hari ini belum ada, opsi itu menjadi opsi yang sudah konkret," katanya.

Tapi Cak Imin menyatakan semua keputusan politik dalam koalisi PKB-Gerindra akan didiskusikan bersama Prabowo Subianto.

"Target capres, itu hasil muktamar PKB, tapi nanti kita diskusikan dengan bapak Prabowo," katanya.

Komunikasi politik antarparpol masih terus dijajaki. Cak Imin mengaku akan bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat.

"Besok, minggu ini, saya ketemu Bu Puan, khusus empat mata dengan Bu Puan," kata Cak Imin, Rabu, 7 September.

Untuk kepastian tanggal dan lokasinya, Wakil Ketua DPR itu menyebut akan diatur terlebih dulu menunggu sekembalinya Puan Maharani sebagai Ketua DPR yang akan mengunjungi Uzbekistan dalam Forum Keparlemenan Wanita.

"Sama saja di DPP (PKB) juga oke, di rumah juga oke. Tapi Mbak Puan yang akan datang," ucapnya.

Cak Imin menuturkan agenda pertemuan tersebut berasal dari pihaknya untuk memperkaya koalisi PKB-Gerindra.

"Kalau Mbak Puan mungkin yang namanya PDIP juga butuh bersama-sama, di situ titik temunya," katanya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)