JAKARTA - Jika Airpods Anda hilang, fitur Find My akan menampilkan AirPods Anda di peta, memutar suara untuk membantu menemukannya, bahkan membantu menemukan lokasi pastinya saat berada di dekatnya. 

Nah, jika Anda ingin menemukan AirPods Anda yang hilang, langkah-langkah ini mungkin bisa Anda coba di rumah. 

Menemukan AirPods dengan fitur Find My

  1. Pada iPhone Anda, buka Find My
  2. Di Devices, pilih AirPods Anda. Jika AirPods Anda tidak ada dalam casing, Anda mungkin harus memilih earbud kiri atau earbud kanan. Dengan AirPods Pro (generasi ke-2) atau yang lebih baru, Anda juga dapat memilih casing
  3. Temukan AirPods Anda di peta

Jika Airpods itu tidak berada di dekat Anda, ketuk Get Directions untuk membuka lokasi mereka di Maps. Namun, jika Anda berada di dekatnya, ketuk Play sound dan dengarkan serangkaian bunyi bip.

Berdasarkan halaman bantuan Apple, tergantung dengan AirPods dan iPhone Anda, Anda mungkin juga melihat opsi untuk Find Nearby. Ketuk opsi tersebut, tunggu AirPods Anda terhubung ke iPhone, lalu ikuti petunjuk untuk menemukan AirPods Anda.

iPhone mungkin akan memerlukan waktu lebih lama dari yang diharapkan untuk tersambung ke AirPods Anda untuk memutar suara atau menemukan lokasi terdekat.

Jika Anda tidak memiliki iPhone atau perangkat Apple lainnya untuk menggunakan fitur Find My, Anda juga dapat menemukan AirPods Anda di iCloud.com/find tetapi pengalamannya mungkin berbeda dan beberapa fungsi mungkin tidak tersedia.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)