JAKARTA – Indonesia sudah pasti membawa pulang satu gelar dari Taipei Open 2024 setelah dua wakilnya di sektor ganda putri dipastikan bertemu di babak final.

Rangkaian babak semifinal ajang berlevel Super 300 BWF ini selesai digelar pada Sabtu, 7 September malam WIB. Tiga wakil Merah Putih yang berjuang di babak tersebut, semuanya ke final.

Dua ganda putri yang sama-sama lolos ke laga pamungkas adalah pasangan Jesita Putri Miantoro/ Febi Setianingrum dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Jesita/Febi, yang berstatus unggulan ketujuh, mencapai babak terakhir turnamen setelah bangkit dari ketertinggalan gim pertama untuk mengalahkan unggulan pertama asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, dengan skor 17-21, 21-9, dan 21-18.

Hasil ini sekaligus menjadi balas dendam buat Jesita/Febi, yang kalah dengan pasangan itu dalam satu-satunya bentrok kompetitif mereka sebelum ini di Thailand Masters pada Februari lalu.

Adapun Ana/Tiwi, yang hadir sebagai unggulan kedua, mencapai laga pamungkas Taipei usai mengalahkan unggulan ketiga Thailand, Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong, dengan skor akhir 25-23 dan 21-16.

Satu wakil Indonesia lainnya yang ikut melaju ke final ialah tunggal putri Putri Kusuma Wardani. Unggulan ketujuh itu ke final usai menekuk wakil tuan rumah, Chiu Pin Chian, rubber game 16-21, 21-16, dan 21-11.

Putri selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan kedelapan Sim Yu Jin. Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan ini ke final usai mengandaskan Kaoru Sugiyama dari Jepang.

Rangkaian pertandingan babak final akan berlangsung pada Minggu, 8 September besok. Indonesia tahun lalu mengantongi satu gelar dari turnamen ini melalui tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)