JAKARTA - Manchester City hanya butuh empat menit saat mencetak tiga gol yang menghancurkan Ipswich Town 4-1 di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Etihad, Sabtu, 24 Agustus 2024 malam WIB. Striker Erling Haaland mencetak hattrick di laga yang membawa Man City ke puncak klasemen.

Man City memang kebobolan lebih dulu saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Namun gol cepat Ipswich pun dibalas lewat gol cepat pula.

Tak hanya itu, Man City langsung memborong tiga gol dalam tempo empat menit untuk menghancurkan Ipswich yang menelan kekalahan kedua secara berturut-turut. Kemenangan itu membawa Man City ke peringkat teratas menggeser Brighton and Hove Albion yang sebelumnya mengalahkan Manchester United 2-1.

Haaland sendiri menjadi pemain pertama di musim ini yang membuat hattrick. Kini, dirinya sudah mengemas empat gol pada dua laga pertama. Sebelumnya, Haaland menyumbang satu gol saat Man City menang 2-0 atas Chelsea

Sebaiknya, Ipswich memang apes. Tim promosi ini sudah harus bertemu lawan-lawan berat saat mengawali pertarungan di kasta tertinggi. Pada laga perdana di Liga Inggris, Ipswich dihabisi Liverpool 2-0. Selanjutnya, The Tractor Boys harus mengakui keunggulan Man City.

Di pertandingan itu, Man City menunjukkan penampilan maksimal. Hanya saja, pasukan Pep Guardiola dikejutkan gol cepat tim tamu saat gelandang Sammie Szmodics yang menyambut assist Ben Johnson berhasil menaklukkan kiper Ederson.

Namun keunggulan 1-0 Ipswich tak bertahan lama. Man City sudah bisa menyamakan skor dari titik penalti di menit 12. Penalti diberikan setelah bek Ipswich Leif Davis menjatuhkan Savio di kotak terlarang. Wasit Michael Salsbury semat meninjau insiden itu lewat VAR sebelum menunjuk titik putih.

Striker Erling Haaland menuntaskan eksekusi yang membawa The Cityzens menyamakan skor menjadi 1-1. Gol itu langsug menaikkan adrenalin pemain tuan rumah. Tak lama berselang atau di menit 14, De Bruyne memperbesar keunggulan Man City.

Selanjutnya, De Bruyne berperan dalam proses terciptanya gol ketiga Man City di menit 16. Haaland mencetak brace setelah menyambut assist De Bruyne yang mengubah skor menjadi 3-1.

Hanya dalam tempo empat menit, tiga gol Man City langsung membuat moral pemain Ipswich ambruk. Keunggulan itu bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Man City menurunkan tempo permainan. Serangan mereka tak lagi ganas seperti di babak sebelumnya. Meski demikian, tuan rumah tetap menunjukkan dominasinya.

Man City memang sudah ngotot lagi mencetak gol. Namun mereka akhirnya memperbesar keunggulan setelah Haaland mencetak hattrick di menit 88. Skor berubah menjadi 4-1 untuk Man City dan bertahan hingga akhir laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)