JAKARTA - AC Milan berpeluang menggaet eks gelandang Juventus secara gratis. Gelandang Adrien Rabiot sudah tak diperpanjang kontraknya. Namun dia kemungkinan besar tetap bermain di Serie A Italia.

Rabiot yang sudah bermain selama lima musim di Juve tak dipertahankan setelah menolak tawaran kontrak baru dari klub. Setelah melepas Rabiot, Juve pun segera mencari penggantinya.

Saat ini Bianconeri berupaya mendatangkan gelandang Atalanta Teun Koopmeiners. Hanya rencana itu masih wacana karena Juve belum mengajukan penawaran kepada Atalanta untuk perekrutan Koopmeiners.

Sementara, Rabiot sendiri tidak akan kembali ke Perancis atau pindah ke Inggris. Meski pernah diincar sejumlah klub Premier League Inggris, termasuk Manchester United, mantan pemain Paris Saint-Germain ini kemungkinan bertahan di Italia.

Ya, AC Milan tertarik memboyong Rabiot. Menurut Tuttomercatoweb Milan ingin menambah pemain untuk memperkuat lini tengah. Rabiot akan menjadi pilihan bagus bagi pelatih anyar Milan, Paulo Fonseca.

Pasalnya, gelandang bertahan berusia 29 ini tetap merupakan salah satu pemain tengah terbaik di Serie A. Rabiot juga tetap yang terbaik untuk bermain di level tertinggi. Apalagi, Milan kembali berlaga di Lga Champions musim ini.

Hanya Milan bakal bersaing dengan klub-klub Premier League untuk mendapatkan Rabiot. Agen Rabiot yang tak lain ibunya sendiri, Veronique, sudah menawarkan dia ke Arsenal. Selain itu, Liverpool, MU dan Real Madrid mendapat tawaran serupa.

MU memang ingin menambah central midfielder karena hendak melepas Christian Eriksen dan kemungkinan juga Casemiro. Persoalannya usia Rabiot tidak memenuhi syarat yang ditetapkan MU.

Sir Jim Ratcliffe, pemilik saham minoritas MU yang menentukan kebijakan transfer klub, menyatakan manajer Erik ten Hag hanya diizinkan mendatangkan pemain berusia di bawah 25.

Meski demikian segala kemungkinan masih sangat terbuka bagi Rabiot. Milan masih berada di garda paling depan untuk mendapatkan gelandang timnas Perancis ini.

Namun tidak menutup kemungkinan Arsenal yang memberikan penawaran terbaik atau MU mengubah kebijakan perekrutan pemain. Apalagi, The Red Devils pernah mengincar Rabiot, namun tawaran tersebut dtolak Juve.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)