JAKARTA - Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso ingin memanfaatkan "rasa sakit" yang ia sebut "masih sangat segar" ketika kalah 0-3 dari Atalanta di final Liga Europa, Kamis lalu, untuk mengawinkan gelar juara domestik.

Setelah kesempatan untuk meraih treble winners tanpa terkalahkan dipatahkan Atalanta, Leverkusen masih mempunyai kesempatan untuk meraih double winners gelar domestik tanpa terkalahkan saat mereka menghadapi Kaiserslautern pada laga final Piala DFB di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (26/5) pukul 01.00 WIB.

"Rasa sakit dari hari Rabu masih sangat segar. Kami harus memanfaatkannya untuk menang besok. Dublin sudah berakhir dan kami hanya memikirkan final Piala DFB," kata Alonso, dilansir dari media sosial X resmi klub, Sabtu.

Ketika ditanya tentang final Piala DFB, Alonso mengatakan "Kami siap untuk itu". Piala DFB sendiri juga dilalui Die Werkself dalam perjalanan yang panjang sejak Agustus tahun lalu yang dimulai dengan kemenangan besar 8-0 atas klub kasta keempat Jerman, FC Teutonia Ottensen.

"Perjalanan yang panjang. Kami telah berjuang sejak Agustus untuk berada di sini. Senang sekali bisa memiliki peluang meraih gelar di final piala," ucap Alonso.

Kaiserslautern merupakan tim kasta kedua Jerman yang finis posisi ke-13 musim ini. Alonso menyebut tim asuhan Friedhelm Funkel itu sebagai tim dengan permainan yang sangat dinamis dan fleksibel.

“Mereka dinamis dan fleksibel dengan pemain cepat. Mereka melakukannya dengan sangat baik di fase akhir musim. Tidak peduli apakah mereka bermain di liga 1, 2 atau 3. Mereka pantas berada di final," tutupnya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)